Bacaleg Nasdem Dicoret KPU, Syahruddin Alrif Minta Mediasi ke Bawaslu Sulsel

Bacaleg nomor urut 6 itu tidak memasukkan surat keterangan tidak pernah dipidana dari pengadilan negeri.

Bacaleg Nasdem Dicoret KPU, Syahruddin Alrif Minta Mediasi ke Bawaslu Sulsel
Abd Azis/tribuntimur.com
Sekretaris Partai Nasdem Sulsel, Syahruddin Alrif 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel Syahruddin Alrif angkat bicara terkait adanya Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dinaytakan tidak memenuhi syarat atau TSM oleh KPU.

Diketahui, bacaleg partai bentukan Surya Dharma Paloh yang tidak memenuhi syarat bernama Musda Mulia, dari daerah pemilihan (Dapil) Sulsel XI.

Bacaleg nomor urut 6 itu tidak memasukkan surat keterangan tidak pernah dipidana dari pengadilan negeri.

"Sebenarnya ada surat keterangan tidak pernah dipidana dari pengadilan. Bahkan ada dua dari pengadilan negeri," kata Sahar sapaannya, Kamis (9/8/2018).

Baca: DPP Nasdem Tunjuk Saad Iranda Dollar Ganti Cicu di DPRD Sulsel

Cuma karena KPU Sulsel sudah terlanjur melakukan rapat pleno, lanjut Sahar, maka jalan yang ditempuh oleh Nasdem adalah proses mediasi.

"Kami sudah bersurat ke Bawaslu Sulsel untuk kemudian dilakukan proses mediasi. Masa hanya karena gara-gara satu lembar berkas yang sebenarnya ada dari pengadilan Bacaleg kami tidak diakomodir," ungkapnya.

"Kita punya dua surat keterangan, pertama Musda Mulia terdaftar sebagai pemilih dan kedua tidak pernah dipidana. Berkas itu kemudian dibuka karena sama-sama dari pengadilan dan subtansinya sama, Namun oleh KPU menganggap tidak. Nah ini yang menyebabkan dikatakan TSM," ucapnya menambahkan.

Baca: Seluruh Incumbent Nasdem Sulsel Nomor Urut Satu di Pileg 2019

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu pun memastikan akan meminta mediasi ke Bawaslu Sulsel terkait bacalegnya yang tidak diakomodir oleh KPU.

"Kita tetap jalan sesuai aturan, jalannya harus melalui bawaslu. Partai Berkarya saja kemarin terlambat masih diakomodir," ungkap Sahar.(ziz)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved