Komunitas Berbagi Bahagia dan Dompet Dhuafa Nikahkan Delapan Pasang di Tanggal Cantik

Bertajuk Merdeka Itu Ketika Cintamu Halal, acara ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat bahwa menikah itu indah dan tidak berat.

Komunitas Berbagi Bahagia dan Dompet Dhuafa Nikahkan Delapan Pasang di Tanggal Cantik
abdiwan/tribuntimur.com
Komunitas Berbagi Bahagia dan Dompet Dhuafa Sulsel menggelar nikah massal, Private Wedding dan Tabligh Akbar di Sandeq Ballroom, Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, Rabu (8/) Bertajuk Merdeka Itu Ketika Cintamu Halal, acara ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat bahwa menikah itu indah dan tidak berat yang dirangkaikan tabligh akbar yang dibawakan ust Habiburrahman El Shirazy penulis buku ayat-ayat cinta. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--Komunitas Berbagi Bahagia dan Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Private Wedding dan Tabligh Akbar di Sandeq Ballroom, Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (8/8/2018).

Diikuti delapan pasangan se Sulawesi Selatan, setelah sebelumnya mengikuti proses pemilihan pasangan selama sebulan, dilihat dari segi kemampuan finansial pasangan, latar belakang keluarga dan kesepakatan untuk dinikahkan secara islami.

Bertajuk Merdeka Itu Ketika Cintamu Halal, acara ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat bahwa menikah itu indah dan tidak berat.

Adapun rangkaian acara ini, sejak pagi ada akad, siang tabligh akbar dan malamnya resepsi dihadiri keluarga masing-masing mempelai dan kerabat dekat.

Koordinator Media Komunitas Berbagi Bahagia, Muhammad Fachrul Alam, mengatakan, acara ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang ingin menikah namun masih terkendala biaya dan lainnya.

"Acara ini pertama kali kami gelar dan telah lama kami ingin dilaksanakan namun belum ada pihak, sponsor yang ingin mensupport kecuali Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan yang siap bekerja sama karena visi dan misi kita sama dan Alhamdulillah puncak acaranya bisa digelar hari ini," katanya pada tribun-timur.com, Rabu (8/8/2018).

Diakuinya meski H-3 panitia kekurangan Rp 30 juta namun pihaknya bersyukur ada orang yang tak dikenal yang ingin membantu menyukseskan acara ini.

Fachrul berharap semakin banyak masyarakat, pemerintah hingga CSR di perusahaan peduli terhadap acara-acara seperti ini, membantu para pasangan untuk berbahagia dan halal.

Sementara Branch Head Dompet Dhuafa Sulsel, Rahmat HM, mengatakan acara ini disambut antusias masyarakat terbukti diikuti 200 pasangan namun hanya delapan yang lolos.

"Hanya delapan yang ikut dan acaranya pun digelar 8/8/2018 karena memang filosofi angka sempurna sehingga kami sepakat acara puncak digelar hari ini," katanya.

Diharapkan, acara ini dapat digelar setiap tahun dan didukung banyak pihak. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved