Pj Gubernur Sulsel: Imunisasi Rubella untuk Kesehatan Anak

Menurut Soni, terkait dengan kehalalan yang diragukan oleh para orangtua, itu sudah dijawab oleh MUI Pusat jika imunisasi ini halal.

Penulis: Saldy Irawan | Editor: Imam Wahyudi
abdiwan/tribuntimur.com
Ekspresi sejumlah siswa saat mengikuti pelaksanaan kampanye imunisasi Measles-Rubella (MR) Fase II, di MTsN 1 Makassar, Jl AP Pettarani, Rabu (1/8/2018). Kampanye fase II dilaksanakan serentak di 395 kabupaten/kota dan 6.369 puskesmas di 28 provinsi luar Pulau Jawa, dan menyasar anak 9 bulan sampai dengan kurang dari 15 tahun. 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Sumarsono memastikan imunisasi campak dan rubella (MR) aman bagi kesehatan anak-anak.

Logikanya, kata Soni, sapaan Gubernur Sulsel, untuk apa pemerintah gencar melakukan sosialisasi jika imunisasi ini membahayakan anak-anak Indonesia.

"Menteri saja ikut mengampanyekan imunisasi ini, artinya ini baik untuk kesehatan. Toh kemarin Menteri Kesehatan datang ke Makassar hanya untuk MR ini," ujar Soni, saat ditemui di Baruga Karaeng Pattingalloang Rujab Gubernur Sulsel, Jl Sungai Tangka, kota Makassar, Jumat (3/8) malam.

Menurut Soni, terkait dengan kehalalan yang diragukan oleh para orangtua, itu sudah dijawab oleh MUI Pusat jika imunisasi ini halal.

Atas keyakinan ini, Soni berharap seluruh elemen bisa sevisi dalam menyukseskan program imunisasi MR di Sulsel.

"Kita harus sama-sama memberikan pemahaman jika ini aman. Ini pun hadir untuk melindilungi warga bangsa," kata mantan Plt Gubernur DKI Jakarta ini.

Di Kota Makassar, sejumlah orangtua tidak bersedia anak mereka diberi imunisasi MR, dengan alasan vaksin tersebut tidak memiliki sertifikat halal.

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved