11 Ribu Pelajar Makassar Ikuti Pelatihan Bela Negara di Mako Brimob

Era globalisasi sekarang ancaman terhadap bangsa tidak lagi bersifat konvensional atau fisik melainkan telah berkembang ke aspek non fisik.

11 Ribu Pelajar Makassar Ikuti Pelatihan Bela Negara di Mako Brimob
Fahrizal/tribuntimur.com
Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Naisyah Azikin menjadi inspektur upacara pembukaan Pelatihan Bela Negara Pelajar Tingkat SMP se-Kota Makassar, di Mako Brimob Polda Sulsel, Jl KS Tubun, Sabtu (4/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Naisyah Azikin menjadi inspektur upacara pembukaan Pelatihan Bela Negara Pelajar Tingkat SMP se-Kota Makassar, di Mako Brimob Polda Sulsel, Jl KS Tubun, Sabtu (4/8/2018).

Dalam sambutannya, Naisyah menjelaskan pentingnya bela negara bagi generasi bangsa.

Era globalisasi sekarang ancaman terhadap bangsa tidak lagi bersifat konvensional atau fisik melainkan telah berkembang ke aspek non fisik.

"Pelatihan bela negara penting dilaksanakan untuk menanamkan kesadaran bela negara, memberikan pemahaman kepada anak-anak kita, bagaimana menangkal potensi ancaman dari dalam negeri kita sendiri," ucapnya.

Baca: Belajar dari Kekalahan di Putaran Pertama, Perseru Siap Curi Poin di Makassar

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Makassar, Andi Hidayat yang juga sebagai ketua panitia mengatakan, kegiatan pelatihan bela negara kali ini, sudah ketiga kalinya dilaksanakan.

"Selama tiga tahun dilaksanakan pelatihan bela negara, baru kali ini kita laksanakan melibatkan empat angkatan," terang Hidayat

Menurutnya gagasan melibatkan ke empat angkatan atas ide dari Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Baca: Unhas Sambut 7.000 Mahasiswa Baru dengan Konsep Bela Negara

Tema Pelatihan Bela negara kali ini yaitu "Meningkatkan Nasionalisme dan Patriorisme dalam rangka Penguatan Karakter".

Pelaksanaan bela negara serentak dilaksanakan di lima lokasi berbeda yakni di Koopsau II, Lantamal VI, Kodam XIV Hasanuddin, Mako Brimob Jl Sultan Alauddin dan Mako Brimob KS Tubun.

Kegiatan ini diikuti 11.566 siswa-siswi tahun ajaran 2018/2019 se-Kota Makassar. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved