Jelang Porda, Pakita Sport Gelar Coaching Clinic Volley Ball di Pinrang

Kegiatan ini juga dapat memberikan pelajaran tentang teknik, aturan dan cara bermain voli yang baik dan benar.

Jelang Porda, Pakita Sport Gelar Coaching Clinic Volley Ball di Pinrang
hery syahrullah/tribunpinrang.com
Organisasi Pemuda Pakita Sport menggelar kegiatan coaching clinic volley ball di GOR Indoor Bupati, Jl Bintang No 1, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Jumat-Minggu (3-5/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Organisasi Pemuda Pakita Sport menggelar kegiatan coaching clinic volley ball di GOR Indoor Bupati, Jl Bintang No 1, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Jumat-Minggu (3-5/8/2018).

Kegiatan yang dinisiasi dari program Kemenpora RI itu menghadirkan sejumlah narasumber dan diikuti oleh ratusan peserta.

"Sebanyak 100 peserta yang ikut dan dihadiri pula sejumlah narasumber, seperti Kabid Perwasitan PBVSI Pinrang Muh Syukur Hodding dan Pelatih PBVSI Pinrang Abdul Kadir," tutur Ketua Panitia Pelaksana, Abdul Karim kepada TribunPinrang.com, Jumat (3/8/2018).

Ia menyebutkan, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan minat pemuda Kabupaten Pinrang dalam bidang olahraga voli.

Baca: Bareng Mahasiswa Unhas, TNI Gelar Turnamen Bola Voli di Desa Botto Sidrap

Baca: Ditarget Satu Emas di Porda Pinrang 2018, Tim Porda Voli Enrekang Tingkatkan Porsi Latihan

Selain itu, kegiatan ini juga dapat memberikan pelajaran tentang teknik, aturan dan cara bermain voli yang baik dan benar kepada peserta.

"Masih banyak yang bermain voli tidak berdasar teknik lantaran belum faham tentang hal tersebut. Makanya, coaching clinic ini patut digelar," tuturnya.

Ia menambahkan, kegiatan itu mayoritas diikuti oleh pemuda Kecamatan Lembang. Itu karena daerah tersebut terbilang banyak peminat olahraga voli.

"Mereka banyak yang minat, tetapi hanya sebatas bermain dan kurang mengetahui dasar teknik aturan aturan bermain voli," tuturnya.

Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pinrang.(*)

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved