81 Peserta Hadiri Munas ke-2 AIMI di Makassar

Menjadi wadah bagi pengurus AIMI untuk berkumpul sekaligus membahas segala hal terkait organisasi ini

Penulis: Sukmawati Ibrahim | Editor: Suryana Anas
TRIBUN TIMUR/SUKMAWATI IBRAHIM
Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) pusat menggelar Musyawarah Nasional ke-2 di lantai 15, Hotel Novotel, Jl Chairil Anwar No 28, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (3/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) pusat menggelar Musyawarah Nasional ke-2 di lantai 15, Hotel Novotel, Jl Chairil Anwar No 28, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (3/8/2018).

Dihadiri 81 peserta, masing-masing dua perwakilan dari cabang yang ada di seluruh Indonesia antara lain, Sumatra Utara, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Sumatra Barat, Jawa Barat, ranting Bogor, Bekasi, Depok.

Turut hadir dari Jawa Tengah, Yogyakarta, ranting Bantul, Jawa Timur, Malang, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan ranting Sorowako.

Setelah periode sebelumnya Munas ke-1 digelar di Bandung lima tahun lalu.

Pantauan tribun-timur.com, Jumat (3/8/2018) rangkaian munas ke-2 ini berjalan lancar. Seiring dengan penyampaian Ketua Panitia Pelaksana, Yuni Fitriani Natsir.

"Agenda hari hanya Munas saja, dimana banyak hal dibahas di sini sampai siang ini dan untuk pemilihan ketua mungkin sorean setelah pemaparan visi dan misi dari masing-masing calon ketua," katanya.

Dikatakannya para peserta yang hadir di Munas ke-2 ini sangat antusias, mereka hadir dengan penuh semangat demi membantu melindungi ibu-ibu menyusui mendapatkan haknya serta informasi yang berimbang.

Menurut Ketua Ranting Sorowako ini, Munas ke-2 ini menjadi wadah bagi pengurus AIMI untuk berkumpul sekaligus membahas segala hal terkait organisasi ini, dilanjutkan dengan pemilihan ketua baru.

"Tujuan AIMI hadir tentu untuk membantu ibu-ibu memanfaatkan kegunaan teknologi menggunakan sosial media, sehingga mereka menjadi sangat terbantu dengan program-program ke depannya yang tentu seiring dengan program dinas kesehatan setempat, posyandu, PKK dan lainnya," ujarnya.

Yuni berharap, siapapun yang terpilih di AIMI sore ini mampu memunculkan inovasi baru untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat, serta bisa terus beriringan seiring berkembangnya teknologi dan era millennial.

Adapun agenda AIMI di Makassar ini antara lain, Capacity Building Kamis (2/8/2018), Munas ke-2 Jumat (3/8/2018), Training of Trainer (ToT) Sabtu (4/8/2018) dan Kampanye mengenai pentinganya menyusui Minggu (5/8/2018). (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved