Polman Expo Pacu Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Polman Expo yang dirangkaikan dengan pelaksanaan Polewali Mandar Internasional Folk and Art Festival (PIFAF)

Polman Expo Pacu Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat
handover
Polman Expo yang dirangkaikan dengan pelaksanaan Polewali Mandar Internasional Folk and Art Festival (PIFAF) akan berlangsung selama 1-6 Agustus 2018. 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, POLEWALI - Polman Expo 2018 yang dipusatkan di area sport center Polewali, Kelurahan Manding, Kecamatan Polewali, dinilai mampu memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat utamanya para pelaku home industri.

Polman Expo yang dirangkaikan dengan pelaksanaan Polewali Mandar Internasional Folk and Art Festival (PIFAF) akan berlangsung selama 1-6 Agustus 2018.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar( AIM ) mengatakan, melalui Polman expo ini pedagang di Polman bisa mendapatkan tambahan penghasilan begitu juga dengan para pelaku usaha lainnya.

"Saya kira kegiatan ini akan memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat, karena kita melihat dari tahun ke tahun tidak ada pelaku usaha dari luar yang masuk, tapi semua pelaku usaha lokal yang kita berdayakan mengisi stand-stand,"kata Andi Ibrahim kepada TribunSulbar.com, Rabu (2/8/2018).

Melalui Polman Expo ini, para pelaku ekonomi kratif lokal, telah menampilkan berbagai jenis kerajinan tangan dan jajanan khas Mandar, seperti lipa' sa'be (sarung sutra) tenun asli warisan kebudayaan Mandar.

"Polman expo ini merupakan salah satu langkah pemerintah dalam memberikan kesempatan pedagang lokal kita, sekaligus akan memacu pertumbuhan ekonomi daerah,"ujarnya.

Orang nomor satu di Polman itu menuturkan, Polman expo tersebut juga sebagai ajang perkenalan produk lokal kepada dunia internasional, sebab Polman expo yaang dirangkaikan dengan PIFAF melibatkan enam negara anggota CEOFF.

"Ini sudah ketiga kalinya dilaksanakan, saya kira dari tahun ke tahun kita juga akan mengevaluasi dimana kekurangannya. Tapi saya kira kita semua yakni akan berjalan dengan baik,"kata dia.

Polewali Mandar Internasional Folk and Art Festival (PIFAF) dan Polman Expo 2018 dibuka langsung oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar yang ditandai dengan pemukulan gambus di Stadion S Mengga 1 Agustus kemarin.

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved