Pilkada Sinjai

MK Putuskan Sengketa Pilkada Sinjai 6 Agustus

Saat ini sudah melalui sidang pembacaan tuntutan oleh Tim Pasangan Calon Bupati Sinjai Takyuddin Masse-Mizar Roem

MK Putuskan Sengketa Pilkada Sinjai 6 Agustus
TRIBUN TIMUR/SYAMSUL BAHRI
Bendera partai di depan kantor KPU Sinjai 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Mahkamah Konstitusi (MK) rencananya akan memutuskan sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sinjai pada 6 Agustus mendatang.

Saat ini sudah melalui sidang pembacaan tuntutan oleh Tim Pasangan Calon Bupati Sinjai Takyuddin Masse-Mizar Roem dan pembacaan pembelaan oleh tim kuasa hukum KPU Sinjai pada 31 Juli lalu.

"Rencananya pembacaan putusan pada 6 Agustus bulan ini oleh majelis hakim MK di Jakarta," kata komisioner KPU Sinjai Nur Hikmah, Kamis (2/8/2018).

Pada sengketa Pilkada Sinjai, tim pasangan calon bupati Sinjai Takyuddin Masse-Mizar Roem menggugat KPU Sinjai karena tetap mengikutkan pasangan patahana Sabirin Yahya-A Mahyanto Massarappi di Pilkada Sinjai.

Padahal menurut juru bicara mereka bernama Sabir bahwa harusnya pasangan Sabirin-Mahyanto tidak perlu lagi diikutkan dalam Pilkada karena sudah didiskualifikasi.

Sementara Ketua KPU Sinjai Arsal Arifin mengatakan,pihaknya tetap mengikutkan dalam Pilkada karena keputusan diskualifikasi itu belum final sebab mereka paslon Sabirin-Mahyanto masih melakukan upaya hukum saat itu. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved