Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UIM Raih Akreditasi B

Hal tersebut berdasarkan SK BAN-PT nomor 2043/SK/BAN-PT/Akred/S/VIi/2018 tertanggal 31 Juli 2018 dengan nilai 330.

Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UIM Raih Akreditasi B
HANDOVER
Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Makassar (UIM), berhasil memperoleh akreditasi B. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Makassar (UIM), berhasil memperoleh akreditasi B.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) nomor 2043/SK/BAN-PT/Akred/S/VIi/2018 tertanggal 31 Juli 2018 dengan nilai 330.

Ketua Prodi PBSI UIM Supriadi kepada tribuntimur.com mengatakan, proses akreditasi prodi tersebut sudah disiapkan sejak setahun terakhir.

"Proses akreditas prodi kami sudah disiapkan sejak setahun terakhir, kami bersukur karena hasil ini merupakan hasil yang maksimal sehingga ke depan prodi kami bisa menghasilkan sumber daya manusia yang unggul di bidangnya,"kata Supriadi, Rabu (1/8/2018) malam.

Baca: JK Minta UIM Bangun Gedung 19 Lantai Kalahkan Milik Unismuh

Dekan FKIP UIM Dr Arfah Shiddiq mengucapkan selamat kepada Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesian dan berharap torehan akreditasi tersebut dapat meningkatkan mutu pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi di FKIP UIM.

Sebelumnya, pada tanggal 19-21 asesor BAN-PT melakukan visitasi terhadap prodi tersebut.

Adapun asesor tersebut adalah Prof Nurhayati dari Universitas Sriwijaya dan Dr Sumarwati dari Universitas 11 Maret.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved