Sulsel Siap Jadi Tuan Rumah Hari Kopi Internasional

Ahmadi Akil mengatakan, kegiatan tersebut akan diisi dengan pameran dan kompetisi kopi

MUH ABDIWAN
Kepala Dinas Perindustrian Sulsel, H Ahmadi Akil pimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Internasional Coffee Day di Hotel Grand Celino Makassar, Senin (30/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR -Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (RI) melalui Ditjen Industri Agro menunjuk Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai tuan rumah Internasional Coffee Day atau Hari Kopi Internasional tahun 2018.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perindustrian Sulsel, H Ahmadi Akil dalam Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Persiapan Pelaksanaan Internasional Coffee Day yang berlangsung di Hotel Grand Celino Makassar, Senin (30/7/2018).

Ahmadi Akil mengatakan, kegiatan tersebut akan diisi dengan pameran dan kompetisi kopi seperti pagelaran kopi terbaik di nusantara maupun dunia dan seminar serta Talkshow seputar kopi.

Selanjutnya ada kegiatan lomba meracik kopi/barista yang melibatkan komunitas dan selanjutnya ada kegiatan wisata kopi/kampung kopi dan pemilihan duta kopi serta beberapa kegiatan pendukung lainya.

Adapun pesertanya perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia dan 24 perwakilan kabupaten/kota di Sulsel, perusahaan swasta dan negeri, asosiasi, pelaku UMKM serta utusan dari luar negeri.

Ahmadi Akil menuturkan bahwa kegiatan tersebut akan berlangsung pada 29 hingga 30 September 2018 kemudian acara puncak pada 1 Oktober 2018 di Makassar.

"Kegiatan ini untuk mempromosikan dan memajukan potensi-potensi kopi di Indonesia khususnya di Sulsel agar daya saing dan ekspor kopi Sulsel bisa meningkat," kata Ahmadi Akil.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved