Garap BUMdes, BNI Buka Layanan Terpadu di Pedesaan

BNI bertekad memberi pelayanan terpadu agar Bumdes bisa berdaya guna bagi masyarakat desa untuk mewadahi kegiatan ekonomi desa.

Garap BUMdes, BNI Buka Layanan Terpadu di Pedesaan
HANDOVER
PT Bank Negara Indonesia (BNI) menjalin kerja sama dengan pemerintah desa untuk pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Bank Negara Indonesia (BNI) menjalin kerja sama dengan pemerintah desa untuk pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMdes).

BNI bertekad memberi pelayanan terpadu agar Bumdes bisa berdaya guna bagi masyarakat desa untuk mewadahi kegiatan ekonomi desa.

Bank Plat Merah ini juga membuka kesempatan masyarakat untuk menjadi mitra BNI yang berfungsi sebagai penyedia dan perpanjangan tangan dalam memberikan layanan perbankan melalui Agen46.

Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Edy Awaludin dalam rilisnya, Minggu (29/7/2018) menuturkan, hal ini sebagai wujud dukungan BNI terhadap Program Laku Pandai Otoritas Jasa keuangan (OJK).

Baca: BNI-Swadharma Golf Club Makassar Gelar Turnamen Golf

"Ini bertujuan menjangkau seluruh lapisan masyarakat agar mendapatkan layanan jasa perbankan," kata Edo sapaanya.

Head of Network and Service BNI Wilayah Makassar, Moh Rubani menambahkan, Program PKT dilaksanakan secara serentak pada 17 Wilayah BNI se-Indonesia.

"Khusus BNI Wilayah Makassar akan dilaksanakan pada 2 dua lokasi yakni Desa Borong Pala’la Kecamatan Pattalassang Kabupaten Gowa, Kamis 26 Juli 2018 dalam bentuk Pemadatan Jalan Tani," katanya.

Kedua di Desa Kanjilo Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa, Jumat 27 Juli 2018 berupa Normalisasi Saluran Irigasi.

Camat Pattalassang Kabupaten Gowa, Andy Azis Peter berterima kasih kepada BNI atas terpilihnya Desa Borong Pala’la Kecamatan Pattalassang menjadi lokasi pertama Program Padat Karya Tunai BNI.

"Masyarakat sangat terbantu dengan terlaksananya pengerjaan pemadatan jalan tani yang memudahkan akses petani untuk mengolah area pertanian," katanya.(*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved