FISIP Universitas Sawerigading dan Unhas Jajaki Kerja Sama

Calon maba yang tidak lolos jalur mandiri di Fisip Unhas prodi sosiologi dan administrasi negara bisa

FISIP Universitas Sawerigading dan Unhas Jajaki Kerja Sama
handover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, menjajaki kerjasama dengan Fisip Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. Rencana penjajakan kerjasama itu dibicarakan dalam pertemuan santai di Warkop Ogie Tamalanrea Makassar. Pihak yang bertemu dalam suasana penuh kekeluargaan itu, Dekan Fisip Unsa Makassar Dr Muhammad Yahya Mustafa, dengan Wakil Dekan III Fisip Unhas Dr Rahmat Muhammad. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, menjajaki kerjasama dengan Fisip Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. Rencana penjajakan kerjasama itu dibicarakan dalam pertemuan santai di Warkop Ogie Tamalanrea Makassar.

Pihak yang bertemu dalam suasana penuh kekeluargaan itu, Dekan Fisip Unsa Makassar Dr Muhammad Yahya Mustafa, dengan Wakil Dekan III Fisip Unhas Dr Rahmat Muhammad.

"Kita akan rintis kerjasama pada bidang pengembangan sumber daya dosen dengan merekomendasi dosen dan mahasiswa Fisip Unsa lanjut S2 dan S3 bidang ilmu sosiologi dan administrasi di PPs-Unhas,"kata Muhammad Yahya, Jumat (27/7/2018).

Dekan Fisip Unsa Makassar, Muhammad Yahya menambahkan, kerjasama pada rekruitmen mahasiswa. Calon maba yang tidak lolos jalur mandiri di Fisip Unhas prodi sosiologi dan administrasi negara bisa direkomendasikan ke Fisip Unsa.

"Apalagi prodi S1 Sosiologi Fisip Unsa telah meraih akreditasi B dari BAN-PT sehingga menjadi salah satu daya tarik bagi maba,"doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Wakil Dekan III Fisip Unhas, Rahmat Muhammad merespon positif rencana penjajakan kerjasama kedua kampus ini.

"Kerjasama itu menjadi bagian dari kemitraan antara Unsa dan Unhas secara bersama mencerdaskan anak bangsa agar hadir sumber daya manusia berkualitas,"kata Rahmat Muhammad, doktor sosiologi PPs-Unhas 2008 ini.  (*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved