Buron Hampir Setahun, Kejari Pelabuhan Tangkap Tersangka Korupsi Rp 1,4 Miliar

Rudianto ditangkap di rumahnya di BTN Paopao, Kamis (26/07/2018) sekitar pukul 09.00 Wita pagi setelah hampir satu tahun menjadi buronan Kejaksaan.

Penulis: Hasan Basri | Editor: Anita Kusuma Wardana
HANDOVER
Kejaksaan Cabang Pelabuhan Makassar akhirnya menangkap tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi dana bantuan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (LPDB - KUMKM) Kementerian Koperasi. 

Laporan wartawan Tribun-Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kejaksaan Cabang Pelabuhan Makassar akhirnya menangkap tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi dana bantuan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (LPDB - KUMKM) Kementerian Koperasi.

Rudianto ditangkap di rumahnya di BTN Paopao, Kamis (26/07/2018) sekitar pukul 09.00 Wita pagi setelah hampir satu tahun menjadi buronan Kejaksaan.

Penangkapan dipimpin langsung Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Pelabuhan, Andi Irfan bersama dengan tiga Jaksa dan dua anggota Kepolisian dari Resor Pelabuhan.

Kajari Cabang Pelabuhan, Andi Irfan mengatakan, pada saat penangkapan berjalan lancar tanpa ada perlawanan dari tersangka. "Kita tangkap langsung di rumahnya ketika ia mau pergi bekerja,"sebutnya.

Rudianto menjadi buronan Kejaksaan karena tidak pernah menghadiri panggilan penyidik untuk menjalani pemeriksaan.

Rudianto ditetapkan sebagai tersangka karena diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi dana LPBD senilai Rp 1,4 miliar dari total anggaran Rp 2 miliar.

Rudianto dalam kasus ini berperan selaku Ketua Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Agus Lestari.

Rudianto terlibat karena telah menandatangani perubahan anggaran dasar koperasi, sehingga terjadi perubahan pengurus KSP Agung Lestari.

Ia juga menandatangi surat perjanjian pinjaman sebesar Rp 2 miliar dengan pihak LPDB-KUMKM.

Dalam kasus ini tidak hanya melibatkan tersangka. Kejaksaan Cabang Pelabuhan terlebih dahulu menyeret pelaku Suwondo dan sudah divonis di Pengadilan.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved