Lusa, KPU Luwu Jadwalkan Pleno Penetapan Bupati Terpilih

Nantinya, Bupati dan Wakil Bupati Luwu terpilih, Basmin Mattayang-Syukur Bijak (BM-SBj) juga akan hadir

Lusa, KPU Luwu Jadwalkan Pleno Penetapan Bupati Terpilih
TRIBUN TIMUR/DESY ARSYAD
Komisioner KPU Luwu, Suhaeb 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu menjadwalkan rapat pleno terbuka penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada serentak 2018 26 Juni lusa.

Hal tersebut diutarakan Komisioner KPU Luwu, Suhaeb saat ditemui di media center kantor KPU Luwu, Jl Merdeka Selatan, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Luwu, Selasa (24/7/2018).

"Kita menunggu daftar register dari Mahkamah Konstitusi (MK) dan kemarin 23 Juli sudah keluar dan hasilnya, tidak ada gugatan perkara untuk KPU Luwu," katanya.

Ia menjelaskan penetapan ini juga dilaksanakan sesuai peraturan, dimana KPU diberi waktu paling lambat tiga hari setelah dikeluarkannya regis perkara dari MK.

"Sesuai peraturan setelah dikeluarkan regis dari MK, KPU diberi paling lambat tiga hari setelah MK mengeluarkan daftar register perkara pilkada serentak 2018," jelaskan.

Nantinya, Bupati dan Wakil Bupati Luwu terpilih, Basmin Mattayang-Syukur Bijak (BM-SBj) juga akan hadir pada saat rapat pleno terbuka.

"Peserta rapat sesuai PKPU ada calon terpilih, Anggota DPRD, pimpinan partai pengusung dan Panwas," tutupnya.

Rapat pleno terbuka penetapan calon terpilih ini akan berlangsung di Aula Bappeda Kantor Bupati Luwu, Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Luwu.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved