Peringati HUT ke-45 KNPI, Ini Harapan Ketua KNPI Sidrap

Mantan Sekjend DPD IMM Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut menambahkan, pemuda sejatinya memiliki kekuatan tersendiri

Peringati HUT ke-45 KNPI, Ini Harapan Ketua KNPI Sidrap
amiruddin/tribunsidrap.com
Ketua KNPI Sidrap, Abdul Jabbar 

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, Amiruddin

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Ketua KNPI Sidrap, Abdul Jabbar mengatakan sudah saatnya pemuda Indonesia bangkit, dan memberikan kontribusi buat bangsa.

Hal tersebut disampaikan Abdul Jabbar, dalam momentum peringatan HUT ke-45 KNPI, yang jatuh hari ini, Senin (23/7/2018).

"Di tangan pemuda, masa depan suatu peradaban diletakkan. Dengan bermodalkan semangat, energik, skill, ide, gagasan kreatif dan inovatif menjadi sebuah kekuatan dalam membangun peradaban," katanya, via rilis kepada TribunSidrap.com.

Mantan Sekjend DPD IMM Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut menambahkan, pemuda sejatinya memiliki kekuatan tersendiri yang tidak dimiliki generasi lainnya.

Bukan hanya sebagai generasi penerus tongkat estafet perjalanan bangsa, bahkan lebih dari itu, pemuda sudah memiliki tanggung jawab tersendiri terhadap kemajuan bangsa ini.

"Sudah saatnya pemuda mengambil peranan strategis dalam berbagai aspek. Termasuk dalam agenda sosial kemasyarakatan bahkan perhelatan kontestasi politik," ujarnya.

Sebagai pelopor gerakan perubahan, semestinya eksistensi gerakan kepemudaan harus nampak dan mampu menjawab setiap problematika yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Namun, akhir-akhir ini sepertinya itu tidak terjadi bahkan ada pergeseran nilai-nilai akibat pengaruh kemajuan informasi dan teknologi.

"Generasi milenial tidak boleh terjebak dan larut dalam kemajuan peradaban. Pemuda harus responsif, bijaksana dan terus mengembangkan potensi yang ada," ujar Dosen STISIP Muhammadiyah Rappang tersebut.

Penulis: Amiruddin
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved