KPU Sulsel: Semua Parpol Peserta Pemilu 2019 Punya Bacaleg BMS

Isinya, tentang hasil verifikasi pemeriksaan kelengkapan dan keabsahan dokumen Bacaleg yang maju bertarung pada pileg untuk kursi DPRD Sulsel.

KPU Sulsel: Semua Parpol Peserta Pemilu 2019 Punya Bacaleg BMS
abd azis/tribuntimur.com
Kabag Humas KPU Sulsel Asrar Marlan 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulsel telah menyerahkan berkas Berita Acara Hasil Penelitian (BA-HP) kepada Partai Politik (Parpol) peserta Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Isinya, tentang hasil verifikasi pemeriksaan kelengkapan dan keabsahan dokumen Bacaleg yang maju bertarung pada pileg untuk kursi DPRD Sulsel.

"KPU memberi catatan khusus kepada bacaleg yang syarat pencalonannya belum lengkap. BA-HP berisi data-data bakal calon yang belum lengkap berkasnya atau BMS. Semua partai punya caleg yang berkasnya belum lengkap," tegas Kabag Humas KPU Sulsel Asrar Marlan, Senin (23/7/2018).

Asrar menambahkan, selain yang berkas pencalonannya belum lengkap, dalam BA-HP juga dicantumkan nama-nama yang telah memenuhi syarat pencalonan.

Baca: PDIP Setor 33 Bacaleg Perempuan ke KPU Sulsel, PKB dan Gerindra 31 Orang

Tujuannya untuk menyampaikan kepada parpol peserta pemilu bahwa bacaleg ini sudah memenuhi persyaratan.

"Perbaikan berkas calon setelah verifikasi administrasi daftar calon. Perbaikan dimulai kemarin 22-31 Juli," kata Asrar.

Setelah semuanya dianggap rampung, lanjut Asrar, KPU Sulsel kemudian mengumumkan nama-nama bacaleg untuk DPRD Sulsel dari 16 partai politik (parpol) peserta pemilu yang dinyatakan lolos.

"Pengumuman DCS (daftar calon sementara) anggota DPRD provinsi, termasuk DPR dan DPRD kabupaten/kota dan presentase keterwakilan perempuan diumumkan tanggal 12-14 Agustus," ungkap Asrar.

Namun sebelum diumumkan, KPU Sulsel akan kembali melakukan verifikasi terhadap perbaikan daftar calon dan syarat calon pada 1-7 Agustus dilanjutkan penyusunan dan penetapan DCS.(ziz)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved