Agus SB Resmi Lepas Jabatan, Mayjen TNI Surawahadi Jabat Pangdam XIV Hasanuddin

Acara Sertijab dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, yang dihadiri oleh Wakasad, Irjenad

Agus SB Resmi Lepas Jabatan, Mayjen TNI Surawahadi Jabat Pangdam XIV Hasanuddin
handover
pejabat Pangdam XIV/Hasanuddin dari Mayjen TNI Agus Surya Bakti digantikan oleh Mayjen TNI Surawahadi. Serah terima jabatan beberapa Perwira Tinggi TNI Angkatan Darat, di Aula A.H. Nasution, lantai 3 Mabesad Jakarta Pusat, Senin (23/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, JAKARTA -Mutasi jabatan pimpinan di lingkungan TNI Angkatan Darat kembali bergulir, ditandai dengan acara korps serah terima jabatan beberapa Perwira Tinggi TNI Angkatan Darat, di Aula A.H. Nasution, lantai 3 Mabesad Jakarta Pusat, Senin (23/7/2018).

Acara Sertijab dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, yang dihadiri oleh Wakasad, Irjenad, para Asisten Kasad dan Kosahli Kasad, para Pangkotama, Gubernur Akmil, Dan/Dir/Ka Balakpus TNI AD, Ketua Persit KCK, beserta pengurus dan para perwira di lingkungan TNI AD.

Dari beberapa perwira tinggi Angkatan Darat yang dimutasi, salah satu di antaranya pejabat Pangdam XIV/Hasanuddin dari Mayjen TNI Agus Surya Bakti digantikan oleh Mayjen TNI Surawahadi.

Mayjen TNI Agus Surya Bakti telah menjabat Pangdam XIV/Hasanuddin yang sebelumnya Pangdam VII/Wirabuana selama kurang lebih dua tahun sembilan bulan sejak 28 Oktober 2015.

Selanjutnya, Agus akan menjabat sebagai Asisten Intelijen Panglima TNI.

Sedangkan pejabat baru Mayjen TNI Surawahadi sebelumnya menjabat sebagai Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Kodiklat TNI Angkatan Darat.

Kasad Jenderal TNI Mulyono dalam amanatnya mengatakan, mutasi pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan sebagai implementasi dari proses regenerasi.

Selain itu, juga merupakan upaya menjaga kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran yang selanjutnya diproyeksikan untuk peningkatan kinerja instansi dan organisasi.

Terkait perubahan lingkungan strategis yang semakin dinamis dan kompleks, pimpinan TNI Angkatan Darat menuntut para perwira untuk senantiasa meningkatkan kredibilitas, profesionalisme dan produktivitas dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien di satuannya.

Di akhir amanat itu, Kasad mengajak kepada seluruh prajurit jajaran TNI Angkatan Darat, untuk terus memperkuat karakter prajurit sesuai Jati diri TNI, dan senantiasa mempedomani Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI, serta meningkatkan soliditas dan sinergitas internal TNI Angkatan Darat. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved