Masjid Unhas Terima Dana Renovasi dari Bank Syariah Mandiri Rp 500 Juta

Bantuan diserahkan secara simbolis Direktur PT Bank Syariah Mandiri Pusat Ade Cahyo Nugroho kepada Rekor Unhas Prof Dwa Aries Tina Pulubuhu

Masjid Unhas Terima Dana Renovasi dari Bank Syariah Mandiri Rp 500 Juta
HANDOVER
Masjid Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar mendapat suntikan dana renovasi dari Bank Syariah Mandiri hingga Rp 500 juta. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Masjid Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar mendapat suntikan dana renovasi dari Bank Syariah Mandiri hingga Rp 500 juta.

Bantuan diserahkan secara simbolis Direktur PT Bank Syariah Mandiri Pusat Ade Cahyo Nugroho kepada Rekor Unhas Prof Dwa Aries Tina Pulubuhu dan Ketua Umum Pengurus Masjid Kampus Unhas Prof dr Budu.

Hadir menyaksikan sejumlah pejabat Wakil Rektor yang baru saja dilantik, serta jajaran tinggi BSM kota Makassar. Kegiatan ini juga dihadiri oleh pengurus Mahasiswa Masjid Kampus LDK MPM Unhas.

Menurut Ade Cahyo Nugroho, pemberian bantuan renovasi Masjid Kampus Unhas itu bukan saja merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) BSM, tetapi juga kepedulian BSM kepada fasilitas ibadah muslim.

Membantu pembangunan masjid bagi BSM, kata Ade Cahyo Nugroho, menjadi kewajiban sebagai bagian dari pengembangan kehidupan syariah di tengah kehidupan kampus dan masyarakat.

Baca: Pengusaha Muda Alumni Teknik Unhas ini Maju Macaleg di Bone

Rektor Unhas Prof Dwia mengucapkan rasa sukur dan merasa bahagia dengan pemberian bantuan renovasi masjid tersebut.

Menurutnya Unhas dan BSM memiliki visi yang sama untuk melahirkan generasi muda yang cerdas, beriman, dan bertakwa kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu mengatakan, menjadi pemimpin kampus tidak mudah karena bukan sekadar mengejar target-target program, tetapi bagaimana melalui kepemimpinan kampus lahir cendikia-cendikia muda yang berilmu, berakhlak mulia, dan bertakwa di masa depan.

“Karena itu, kita bikin gerakan Unhas Mengaji dan Sholat Berjamaah,"kata Rektor Unhas dalam siatan persnya, Minggu (22/7/2018).

Kegiatan penyerahan simbolis bantuan masjid ini juga diikuti dengan penandatanganan Momerandom of Understanding (MoU) dengan BSM.

Baca: Mahasiswa KKN PPM Dikti-Unhas dan Warga Bersihkan Pantai Kodingareng Lompo

Melalui MoU tersebut diharapkan Unhas dan BSM dapat melakukan kerja sama yang lebih jauh dan menguntungkan kedua belah pihak.

Acara penyerahan bantuan renovasi tersebut dirangkaikan juga dengan persentasi program dari Direktur Eksekutif Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSM Umat) Rizki Okto.

Laznas BSM Umat merupakan lembaga amil zakat yang berada di bawah PT Bank Syariah Mandiri.

Dalam persentasi singkatnya, Rizki Okta menyampaikan salah satu program Laznas, yakni Program Pengembangan Sosiopreneur Islami.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved