Rekomendasi Tak Ditanda Tangani Kadis Pertanian, Petani di Luwu Gagal Dapat Bantuan

Luthfi Andi Mutty meminta maaf kepada petani di Kabupaten Luwu karena terpaksa memindahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan).

Rekomendasi Tak Ditanda Tangani Kadis Pertanian, Petani di Luwu Gagal Dapat Bantuan
HANDOVER
Anggota DPR RI Muchtar Luthfi A Mutty 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Anggota DPR RI, Luthfi Andi Mutty meminta maaf kepada petani di Kabupaten Luwu karena terpaksa memindahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan).

Permintaan maaf Luthfi ini diutarakan di grup WhatsApp Info Luwu Raya dan KK Tana Luwu, Rabu (18/7/2018).

Luthfi menjelaskan terpaksa memindahkan bantuan yang awalnya ditujukan untuk petani di Kabupaten Luwu ke daerah lain.

Dimana Luthfi telah menerima proposal permohonan bantua dari beberapa kelompok tani di Luwu, hanya saja pihaknya membutuhkan rekomendasi dari Dinas Pertanian Luwu.

Namun, sejak bulan Februari rekomendasi masuk di Dinas Pertanian hingga saat ini belum juga ditanda tangani oleh Kadis Partanian, Andi Pangerang.

Berikut kutipan Luthfi Andi Mutty yang dia sebar di beberapa grup WhatsApp.

PEMINDAHAN LOKASI BANTUAN
Selaku agt Komisi IV DPR RI Dapil Sulsel III, saya telah menerima proposal permohonan bantuan dari beberapa Kelompok Tani di Kab. Luwu. Permohonan itu kemudian saya lanjutkan ke pemda Luwu sejak bulan Mei. Karena memang syaratnya seperti itu. Harus ada rekomendasi Dinas Pertanian sebelum diverifikasi olh pihak kementan. Tapi hingga saat ini rekomendasi itu belum ditanda tangani oleh Kadis pertanian Luwu. Saya tdk tau apa alasannya. Akibatnya, CPCLnya blm dapat diverifikasi teknis oleh pihak kementan.
Hal ini tentu sangat merugikan petani. Peluang utk mendapatkan bantuan gratis berupa hand tracktor, tracktor roda 4, combine, pompa air, dll, hilang.
Utk itu saya mohon maaf kepada kelompok tani yg telah bermohon. Hari ini (18/7/2018) saya terpaksa mengalihkan bantuan itu ke daerah lain yg juga sangat membutuhkan.

Hingga berita ini diturunkan, TribunLuwu.com sudah mencoba mengkonfirmasi melalui telepon namun tidak dijawab oleh Kadis Pertanian Luwu, Andi Pangerang.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved