Breaking News:

Samakan Data, Badan Keuangan dan Logistik Koopsau II Adakan Rekonsiliasi

Acara ini dihadiri Asren Koopsau II, para pejabat Makoopsau II, serta para peserta rekonsialiasi dari jajaran Koopsau II.

Komando Operasi TNI Angkatan Udara II melaksanakan kegiatan rekonsiliasi antara badan keuangan dengan badan logistik, berlangsung di Gedung Suryadi Suryadarma Maoopsau II, Senin (16/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komando Operasi TNI Angkatan Udara II melaksanakan kegiatan rekonsiliasi antara badan keuangan dengan badan logistik, berlangsung di Gedung Suryadi Suryadarma Maoopsau II, Senin (16/7/2018).

Acara ini dihadiri Asren Koopsau II, para pejabat Makoopsau II, serta para peserta rekonsialiasi dari jajaran Koopsau II.

Pangkoopsau II dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asren Koopsau II Kolonel PNB Mohammad Syafii, mengatakan, kegiatan rekonsiliasi dilakukan dalam rangka untuk meminimalisasi terjadinya perbedaan pencatatan yang berdampak pada validitas dan akurasi data yang disajikan.

"Apabila terjadi perbedaan data, maka rekonsiliasi dapat mendeteksi dan mengetahui penyebab-penyebab terjadinya perbedaan," kata Pangkoopsau II dalam rilis.

Lebih lanjut Pangkoopsau II mengatakan, rekonsiliasi merupakan amanat dari pasal 33 Peraturan Pemerintah nomor 8 tahun 2006 tentang pelaporan keuangan dan kinerja instansi pemerintah.

"Oleh karena itu saya mengharapkan kepada seluruh peserta rekonsiliasi agar mengikuti kegiatan ini dengan serius sehingga dapat membuat laporan keuangan semester satu tahun 2018 yang baik, handal dan akurat dan memenuhi standar akuntansi pemerintah dalam rangka penerapan sistem akuntansi yang akuntabel, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan," pungkasnya. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved