Polda Sulsel: Aset Abu Tours Diberikan kepada yang Berhak

Amirullah menyampaikan yang menjadi tuntutan Maskapai Airlines atas utang pada pemberangkatan tahun 2017.

Polda Sulsel: Aset Abu Tours Diberikan kepada yang Berhak
TRIBUN TIMUR/DARUL AMRI
Polda Sulsel merilis dua tersangka baru Abu Tours, lantai 2 gedung Direskrimsus Mapolda Sulsel.Dua tersangka baru yang sudah resmi adalah, istrri CEO Abu Tours, Hamzah Mamba, Nusyariah Mansyur (34) dan Direksi Abu Tours, Khairuddin Latang. Yang memimpin rilis dua tersangka PT Abu Tours, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, didampingi Direskrimsus, Kombes Pol Yudhiawan. 

Laporan wartawan Tribun Timur, Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan turut menanggapi gugatan Maskapai Saudi Arabian Airlines terhadap penyitaan aset PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours & Travel).

Menurut Kepala Kasubdit Bantuan Hukum (Bankum) Polda Sulsel, Muhammad Ied Amrullah, penyitaan aset Abu Tours adalah hak penyidik untuk kepentingan proses penyidikan kasus TPPU yang sementara ditangani.

"Apasih alasan sehingga tidak diberikan kesempatan untuk melakukan penyitaan. Sementara yang melaporkan ada korban tahun 2015," kata Muhammad Ied Amrullah.

Baca: Calon Jamaah Umrah Korban Penipuan Abu Tours Menangis Memohon Hal Ini kepada Hakim

Amirullah menyampaikan yang menjadi tuntutan Maskapai Airlines atas utang pada pemberangkatan tahun 2017.

Abu Torus dianggap memiliki tanggunan pembayaran tiket jamaah umrah belum dibayar.

"Kalau kita dari Kepolisian meminta agar bersabar saja dulu, karena pastinya kami akan kembalikan kepada yang berhak. Karena dasarnya kita sita untuk barang bukti dalam penyidikan kasus ini," kata Amirullah.(San)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved