Kasus Penipuan Abu Tours

Perwakilan Agen Abu Tours Minta Hakim Tak Berpihak ke Maskapai Airline

Otomatis merugikan para agen dan mitra ataupun jamaah yang sudah melunasi uang umrah kepada Abu Tours.

Perwakilan Agen Abu Tours Minta Hakim Tak Berpihak ke Maskapai Airline
HASAN BASRI
Pengadilan Niaga Makassar memperpanjang proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours and Travel) 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Perwakilan agen korban penipuan dan penggelapan PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours & Travel) turut mengawal proses gugatan Maskapai Saudi Arabian Airlines di Pengadilan Negeri Makassar.

Sidang lanjutan gugatan prapedilan terhadap Polda Sulsel berlangsung di Pengadilan Negeri Makassar, Senin (16/07/2018) dengan agenda mendengarkan keterangan saksi ahli.

Para agen Abu Tours ini mengaku tidak ingin aset Abu Tours yang telah disita Polda Sulsel kembali berpindah ke pihak ketiga, dalam hal ini tangan Maskapai Saudi.

Sebab, jika itu terjadi, otomatis merugikan para agen dan mitra ataupun jamaah yang sudah melunasi uang umrah kepada Abu Tours.

"Kita ini sudah teraniaya, kenapa saya katakan begini, karena kita sudah menyetor sejak Januari tapi sampai saat ini belum diberangkatkan," kata Perwakilan Anugrah.

Anugrah mengaku akan mempejuangkan nasib para agen dan jamaah Abu Tours yang menjadi korban penipuan dan penggelapan Umrah .

"Tolong kami dikawal, kami tidak mau aspirasi kami ternodai gegara Rp 60 Miliar hilang lagi ke Saudi Arabia. Sementara aset cuma Rp 200 juta sedangkan jamaah 87.200," tuturnya.

Hakim diminta harus memberikan sikap netral dan tidak berpihak ke Maskapai Saudi Arabian Airlines. "Intinya kami menolak gugatan atau tuntutan Maskapai," tegasnya.

Maskapai Saudi Airlines melayangkan gugatan terhadap Polda Sulsel, dengan dasar gugatan aset sebanyak Rp 60 miliar adalah miliknya. Ia minta agar aset itu diserahkan ke Maskapai. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved