Kasus Penipuan Abu Tours

Jamaah Abu Tours: Kami Tidak Rela Jika Hakim Terima Gugatan Maskapai Airlines

Mengaku menolak keras dengan tuntutan penggugat, karena sangat merugikan ribuan jamaah dan agen yang menjadi korban.

Jamaah Abu Tours: Kami Tidak Rela Jika Hakim Terima Gugatan Maskapai Airlines
TRIBUN TIMUR/HASAN BASRI
Sidang gugatan Maskapai Saudi Arabian Airlines pada Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, kembali digelar di Pengadilan Negeri Makassar, Senin (16/07/2018). 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gugatan Maskapai Saudi Arabian Airlines atas penyitaan aset PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours & Travel) oleh Kepolisian Daerah Sulawesi selatan dan Barat ke Pengadilan mendapat perlawanan dari para jamaah dan agen.

Para jamaah dan agen menolak keras gugatan Maskapai Saudi Arabian Airlines di Pengadilan yang meminta aset Abutours yang sebelumnya disita Polda Sulsel diserahkan kepihak Maskapai.

"Aset yang disita Polda adalah uang jamaah yang dipakai beli paket. Sementara Maskapai menuntut ingin mengambil alih aset itu untuk menutupi utang Abutours ke Maskapai," kata Heriani salah satu korban Abutours.

Heriani mengaku menolak keras dengan tuntutan penggugat, karena sangat merugikan ribuan jamaah dan agen yang menjadi korban.

Maskapai meminta kepada Polda Sulsel untuk menyerahkan aset senilai Rp 60 miliar diserahkan ke pihaknya untuk menutupi utang Abutours ke Maskapai.

"Bagaimana dengan kami kami ini. Berapa banyak korban yang harus menanggung kerugian. Ini orang mau ibadah," kata Ibu Heriani.

Maskapai Airline disebut sudah mendapatkan keuntungan. Jika pun mengalami kerugian, tapi harus memperhatikan nasib ribuan jamaah yang menjadi korban.

"Ini adalah tragedi kemanusiaan. Jamaah berapa. Tolong hati nurani pak hakim. Kalau mnerima gugatan, kami tidak rela. Kami akan penjuangkan. Hakim tidak boleh mementingkan perusahan besar," ujar ibu. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved