Gerindra Gowa Jadi Partai Pertama Daftarkan Calegnya di KPU

Idris Rate yang juga selaku LO mengaku bersyukur karena segala berkas pencalonan telah dinyatakan sah.

Penulis: Waode Nurmin | Editor: Hasriyani Latif
waode nurmin/tribun-timur.com
Partai Gerindra Gowa menjadi pendaftar pertama untuk Pilcaleg 2019 di KPU Gowa, Senin (16/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Gowa menjadi pendaftar pertama untuk Pilcaleg 2019 di KPU Gowa. Gerindra mendaftarkan 45 calegnya dari tujuh dapil se-Kabupaten Gowa, Senin (16/7/2018).

Kedatangan pengurus partai besutan Prabowo Subianto ini dipimpim langsung Ketua DPC Partai Gerindra Gowa, Andi Tenri Indah. Mereka diterima Ketua KPU Muhtar Muis serta komisioner lainnya Muh Basir, Wasilah, serta Kasubag Teknis Lukman.

Turut hadir dalam rombongan tersebut Ketua OKK DPD Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin Serta delapan anggota DPRD dari Fraksi Partai Gerindra Gowa, 45 caleg, serta sekitar 500 kader dari berbagai desa/kelurahan di Gowa.

Ditemui usai pendaftaran, Idris Rate yang juga selaku LO mengaku bersyukur karena segala berkas pencalonan telah dinyatakan sah alias memenuhi syarat oleh KPU.

Baca: Partai Perindo juga Jadi Pendaftar Pertama Bacaleg di KPU Luwu

Baca: Bawa Aspirasi Anak Muda, RT Mudayya Maju Pilcaleg Kota Makassar

"Alhamdulillah 45 daftar caleg sementara dari Partai Gerindra dinyatakan dapat mengikuti tahapan selanjutnya," ujarnya.

Idris yang juga selaku ketua Bappilu Gerindra Gowa optimistis bahwa Gerindra Gowa dapat keluar sebagai partai pemenang pada Pemilu 2019, khususnya di Kabupaten Gowa.

"InsyaAllah saya yakin dengan kerja serius dan atas dukungan rakyat Gowa serta Ridha Allah SWT, Partai Gerindra Gowa dapat menjadi pemenang," katanya.

Pria yang akrab disapa Daeng Rate itu menjelaskan jika keyakinanya itu bukan tanpa alasan. Itu dilihat dari komposisi 45 daftar caleg yang tersebar di tujuh daerah pemilihan.

Selain enam orang Incumbent dan juga ada satu orang mantan wakil ketua DPRD Gowa periode 2009-2014 dari Partai Amanat Nasional H Syarifuddin Tutu yang juga mantan ketua PAN Gowa.

Selain itu ada dua mantan kepala desa dan satu istri dari kepala desa serta beberapa pengusaha sukses.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved