VIDEO: Pimpinan Ponpes DDI Mangkoso Barru Dukung TGB Jadi Cawapres Jokowi

Gurutta Faried juga meyakini tokoh ulama akan mendukung penuh jika TGB maju menjadi Cawapres.

Penulis: Akbar | Editor: Hasriyani Latif

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Darud Da'wah Wal-Irsyad (DDI) Mangkoso, AGH Faried Wajedy MA, menyatakan dukungannya untuk Tuan Guru Bajang (TGB) H Zainul Majdi sebagai Cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019.

Hal tersebut diungkapkan AGH Faried Wajedy MA, di hadapan sejumlah awak media di sela-sela penamatan santri ke-76 dan wisuda STAI DDI Mangkoso ke-28 di Kampus III putri Bululampang Barru, Sulawesi Selatan, Sabtu (14/7/2018).

Gurutta Faried Wajedy menilai, TGB memiliki karekter kuat yang mewakili dua komponen, yakni umat islam dan komponen di luar Jawa.

Selama ini mungkin Jokowi dianggap masih kurang soal pemahaman masalah agama, maka dengan hadirnya TGB saya kira itu akan bisa mengimbanginya dalam memimpin," kata Gurutta Faried Wajedy, senior TGB di Perguruan Tinggi Al-azhar Universy.

Soal di luar Jawa, lanjut gurutta, alumni Al-azhar yang sudah tersebar di segala penjuru wilayah juga akan memberikan dukungan ke TGB, selaku Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) Cabang Indonesia.

"Apalagi di Papua, begitu banyak. Hampir lebih dari setengah kabupaten yang beralmamater pesantren DDI, otomatis itu juga akan mendukung beliau (TGB)," tuturnya.

Selain daripada itu, Gurutta Faried juga meyakini tokoh ulama akan mendukung penuh jika TGB maju menjadi Cawapres mendampingi Jokowi untuk Pilpres 2019.

"Saya yakin itu. Karena beliau (TGB) tidak menonjolkan satu golongan daripada golongan yang lain, dia berdiri di tengah-tengah yaitu sebagai ulama umat," ungkapnya.

Gurutta menambahkan, peluang besar juga dimiliki TGB untuk menjadi seorang Cawapres yaitu dapat dilihat dari hasil kinerjanya selama memimpin Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam dua periode.

"Dan dari dua periode sebagai gubernur, beliau sudah membuktikan dirinya, dan masyarakatnya juga pasti sangat banyak yang menginginkannya,"katanya.

Oleh karena pertimbangan-pertimbangan tersebut, Gurutta pun memastikan, suara DDI juga akan siap memberikan ke TGB dengan melihat garis keilmuan, keberhasilan serta kepribadian yang menurutnya pantas menjadi Cawapres.

"Kalau memang TGB dipilih untuk jadi Cawapres oleh Jokowi, saya kira DDI akan mendukung, karena beliau memang memenuhi persyaratan untuk itu dan sudah membuktikan," jelasnya.

Simak videonya:(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved