Setelah Piala Dunia, MAXstream Akan Tampilkan Liga Terbaik Dunia

Ke depannya Telkomsel akan terus mengembangkan MAXstream sehingga bisa memberikan pengalaman digital lifestyle yang semakin berkualitas

Setelah Piala Dunia, MAXstream Akan Tampilkan Liga Terbaik Dunia
Nurul/tribuntimur.com
Piala Dunia 2018 yang diadakan Telkomsel di lantai 2 Top Score Pasar Segar, mulai pukul 22.00 wita. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Telkomsel pemegang Licensed Mobile Broadcaster Piala Dunia 2018, berhasil menghadirkan rangkaian acara pesta sepakbola terbesar di dunia melalui aplikasi video digital MAXstream.

Secara nasional, aplikasi MAXstream yang diunduh di Play Store dan App Store lebih 4 juta kali, dimana 99 persen mengakses saluran Piala Dunia 2018.
Tercatat total penggunaan layanan data (payload) untuk saluran Piala Dunia di MAXstream mencapai 6,5 Petabyte.

General Manager Youth & Community Area Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan (Pamasuka) Riki A. Setiawan di sela jumpa pers di Ford Roterdam Jl Ujung Pandang Makassar, Minggu (15/7/2018) sangat senang telah berhasil menghadirkan rangkaian pertandingan Piala Dunia 2018 kepada pelanggan langsung di ponselnya.

"Semoga pelanggan merasakan kenyamanan dan kemudahan ketika menikmati keseruan gelaran istimewa ini dengan hadirnya MAXstream. Hingga saat ini kami mencatat MAXstream sudah berhasil mengakomodasi total waktu tonton (minutes played) sebanyak lebih dari 2 miliar menit," katanya.

Ke depannya Telkomsel akan terus mengembangkan MAXstream sehingga bisa memberikan pengalaman digital lifestyle yang semakin berkualitas bagi pelanggan ketika menggunakan aplikasi ini.

"Selepas piala dunia apa lagi? Kita rencananya akan menayangkan liga terbaik. Namun tunggu kabarnya yah. Selain itu, kami menambah ragam konten video-on-demand dan saluran TV di aplikasi MAXstream," katanya

Manager Digital Expansion Regional Sulawesi, Dian Prilieswaty menambahkan pengunduh Aplikasi MAXstream di area Pamasuka sekitar 700 ribu.

"Khusus di Regional Sulawesi sekitar 300 ribu yang unduh. Dan Makassar 90 ribu pengunduh," ujarnya. 

Selama tahap penyisihan grup, aksi dari kesebelasan favorit seperti Perancis, Inggris, Argentina, Brazil, Jerman dan Portugal menjadi menjadi yang paling banyak ditonton para pengguna MAXstream.

Manager Marketing Communications Area Pamasuka, Magdalena Irawati Ovy menuturkan, sedangkan hingga babak semifinal, pertandingan yang paling banyak ditonton pengguna MAXstream adalah laga perempat final dari kesebelasan Perancis melawan Uruguay.

"Pertandingan tersebut menyedot perhatian 550.000 pengguna, dimana rata-rata penonton di tiap laga pertandingan adalah sebanyak 500.000 pengguna. Dalam kurun waktu yang sama, total pelanggan yang mengakses aplikasi MAXstream mencapai 1,1 juta per hari dengan rerata waktu akses selama 90 menit," katanya.

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved