Liga 1 2018

PSM Versus Bhayangkara FC: Berebut Kesempatan Naik Peringkat

Saat ini PSM punya selisih gol 21-18, adapun Bhayangkara FC punya selisih gol 19-19.

Penulis: Ilham Mulyawan | Editor: Hasriyani Latif
HANDOVER
Tim PSM menggelar latihan di Stadion Wayan Dipta, Sabtu (14/7/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM MAKASSAR - PSM akan menjamu Bhayangkara FC tidak di markas aslinya. Pasukan Ramang meminjam tempat yang biasa dipakai Bali United, yaitu Stadion Dipta, Gianyar. Laga ini dijadwalkan berlangsung, Minggu (15/7/2018).

Kedua kesebelasan kini berada di lima besar klasemen sementara. PSM sedang bercokol di peringkat 2 dengan 25 poin sedangkan The Guardian – julukan Bhayangkara FC ada di peringkat 4 dengan 23 poin, hanya selisih dua poin saja dari PSM.

Sehingga bisa dibilang makna pertandingan bagi kedua tim sangat besar, dimana ini adalah kesempatan mereka untuk naik peringkat. Jika PSM menang maka dipastikan Laskar Pinisi kembali ke puncak, dan menggeser Barito Putera yang sementara mengoleksi 27 poin.

Baca: Jelang Lawan Bhayangkara FC, Begini Strategi PSM Makassar

Baca: PSM vs Bhayangkara FC Besok di Bali, Suporter Laskar Pinisi Pilih Tinggal

Lalu, andai Bhayangkara FC menang, tim asuhan Simon Mcmenemy itu bisa naik ke peringkat 3 atau 2 menggeser PSM jika selisih gol mereka besar lebih besar, tentu tergantung apa hasil laga nanti. Saat ini PSM punya selisih gol 21-18. Adapun Bhayangkara FC punya selisih gol 19-19.

Sekaitan dengan laga pekan ke-16 ini, Pelatih PSM, Robert Alberts meminta pemainnya bermain semaksimal mungkin. Meski tidak bermain di Makassar, para pemain diminta tetap memiliki motivasi tinggi.
"Saya yakin para pemain bisa melakukan hal yang lebih baik di pertandingan nanti," kata Robert Alberts.

Sedangkan bek PSM, Hasim Kipuw, mengungkapkan bila persiapan menghadapi laga melawan Bhayangkara FC sudah maksimal. Pemain tinggal disiplin saja menjalankan instruksi dari pelatih.

"Kami harus bekerja keras untuk bisa mendapatkan tiga poin. Mudah-mudahan kami bisa meraih target itu," ujar Hasim Kipuw.

Di pertandingan nanti PSM tidak bisa memainkan penyerang naturalisasi, Guy Junior. Dia harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Sementara Bhayangkara FC datang ke Gianyar dengan antusias. Mereka merasa sudah akrab dengan stadion yang biasa dipakai Bali United itu.

Hal tersebut menjadi modal untuk bisa memetik poin, setidak-tidaknya 1 poin. Oleh karena itu pelatih kepala Bhayangkara FC, Simon McMenemy, meminta para pemain menjaga konsentrasi.

"Konsentrasi selama 90 menit pertandingan sangat penting. Jadi saya minta kepada para pemain jangan sampai lengah," ujar Simon McMenemy.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved