Pemilu 2019

Calon Wakil Bupati Sinjai Mizar Roem Bantah Masuk Balon Caleg

Pada Pilkada Sinjai 27 Juni lalu, Mizar Roem menjadi wakil dari Calon Bupati Sinjai Takyuddin Masse.

Calon Wakil Bupati Sinjai Mizar Roem Bantah Masuk Balon Caleg
TRIBUN TIMUR/SYAMSUL BAHRI
Calon Wakil Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan Mizar Roem 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Calon Wakil Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan Mizar Roem membantah informasi yang menyebutnya sedang mempersiapkan diri maju sebagai bakal calon (balon) anggota legislatif Provinsi Sulawesi Selatan untuk tahun 2019 mendatang.

Dia membantah informasi tersebut yang tengah beredar luas di Kabupaten Sinjai saat ini.

"Jadi saya sampaikan bahwa belum ada rencana seperti itu," kata Mizar Roem yang dikonfirmasi TribunSinjai.Com, Jumat (13/7/2018).

Pada Pilkada Sinjai 27 Juni lalu, Mizar Roem menjadi wakil dari Calon Bupati Sinjai Takyuddin Masse. Pasangan tersebut memperoleh suara terbanyak kedua setelah pasangan A Seto Gadhista Asapa- A Kartini Ottong.

Pada rekapitulasi suara di KPU Sinjai terungkap bahwa suara A Seto - Kartini 51.157 suara disusul pasangan calon bupati Sinjai lainnya Takyuddin Masse-Mizar Roem 42.824 suara.

Sedang jumlah seluruh suara sah 93.981, sedang jumlah suara tidak sah 43. 049 lembar. Dan jumlah seluruh suara sah dan tidak sah 137.030 lembar. Sedang pasangan Sabirin Yahya-A Mahyanto Massarappi tidak dicantumkan pemerolehan suaranya di KPU.

Saat ini kedua pasangan calon bupati Sinjai baik pasangan patahana Bupati Sinjai Sabirin Yahya- A Mahyanto Masda maupun Takyuddin Masse-Mizar Roem sedang menempuh proses hukum di Mahkamah Konstitusi di Jakarta.

Mereka menuntut KPU Sinjau melakukan pencoblosan ulang terkait prosedur KPU yang mereka duga salah prosedur lalu. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved