Petugas Bea Cukai Sita 2 Kodi Rokok Ilegal di Bandara Sultan Hasanuddin

Pengiriman ratusan batang rokok tanpa dilekati pita cukai tersebut merupakan kali pertama terjadi di Bandara Sultan Hasanuddin.

Petugas Bea Cukai Sita 2 Kodi Rokok Ilegal di Bandara Sultan Hasanuddin
MUH ABDIWAN
Petugas Kanwil Bea Cukai Sulawesi memperlihatkan beberapa rokok ilegal di Kantor Wilayah Bea dan Cukai Sulawesi, Makassar, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Petugas Bandara Sultan Hasanuddin Makassar di Mandai, Maros, menyita dua kodi rokok ilegal di bagian kargo, yang dikirim dari Yogjakarta, Kamis (12/7/2018).

Kapolsek Bandara, Iptu Ahmad mengatakan, rokok ilegal seberat 60 kilogram tersebut dikirim melalui pesawat rute Yogjakarta - Makassar dengan nomor pengiriman SMU 0816 119.

Menurutnya, pengiriman ratusan batang rokok tanpa dilekati pita cukai tersebut, merupakan kali pertama terjadi di Bandara Sultan Hasanuddin.

"Berdasarkan dokumen, rokok dikirim oleh perusahaan distributor, Saga Jogja dan ditujukan ke Fix Cargo, Makassar," kata Ahmad.

Baca: VIDEO: Kanwil Bea Cukai Sulbagsel Musnahkan 1.85 Juta Batang Rokok Ilegal

Setelah dilakukan pemeriksaan barang tersebut oleh Pihak Angkasa Pura logistik I dan Bea Cukai barang tersebut benar tidak memiliki lebel cukai.

Barang tersebut kemudian diamankan sembari menunggu pihak pemilik, Fix Cargo untuk diusut oleh Custom Bea Cukai. Namun pemilik tidak kunjung datang.

"Barang tersebut kemudian diserah terimakan oleh Pihak Angkasa Pura logistik I Ke pihak Custom Bea Cukai untuk dilakukan penindakan dan proses lebih lanjut," katanya.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved