Gelar Operasi Cipta Kondisi, Polsek Tompobulu Sasar Warga yang Bawa Badik

Kapolsek Tompobulu, Iptu Aswan Habi mengatakan, cipta kondisi digelar lantaran sejumlah anak muda yang berkeliaran membawa badik.

Gelar Operasi Cipta Kondisi, Polsek Tompobulu Sasar Warga yang Bawa Badik
HANDOVER
Personel Polsek Tompobulu saat akan cipta kondisi dengan sasaran pembawa badik dan narkoba, serta miras. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Polsek Tompobulu, Maros, gencarkan operasi cipta kondusif di berbagai Desa yang ada di wilayah kerjanya. Cipta kondisi tersebut untuk memastkan keamanan warga, Kamis (12/7/2018).

Kapolsek Tompobulu, Iptu Aswan Habi mengatakan, cipta kondisi digelar lantaran sejumlah anak muda yang berkeliaran membawa badik.

Adapun sasaran polisi yakni warga yang membawa senjata tajam, minuman keras, narkoba dan penyakit warga lainnya. Jika ada didapat, warga akan diproses secara hukum.

"Tempatnya berbeda-beda. Untuk hari ini kami gelar cipta kondisi di pertigaan jalan Dusun Tantarang, Desa Bontomatinggi dan poros Dusun Bonto-bonto, Desa Bontosomba," katanya.

Cipta kondisi tersebut dipimpin oleh Kapolsek dan Wakapolsek, Ipda Marzuki Musa. Sejumlah kendaraan yang melintas dihentikan dan digeledah.

Polisi juga mengimbau kepada warga untuk menghindari miras dan narkoba serta mengurangi kebiasaan membawa sajam jenis badik, pada saat mendatangi pesta pernikahan.

"Memang, kebiasaan warga di sini, selalu membawa bawa badik jika ke pengantin. Padahal itu pelanggaran. Itu semua harus dicegah dengan gencarkan sosialiasi," katanya.

Setelah cipta kondisi, Kapolsek bersama personel melaksanakan pengamanan pesta pernikahan di rumah kepala dusun Gantarang, Desa Bontomatinggi,Suherman.

"Giat tersebut merupakan upaya Polsek Tompobulu dalam meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas akibat pengaruh miras, serta kebiasaan membawa senjata tajam," katanya.

Dalam operasi tersebut, polisi tidak menemukan adanya warga yang membawa badik atau narkoba.

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved