Pilwali Makassar

Periksa Danny Pomanto, Bawaslu Sulsel Ajukan 20 Pertanyaan

Terkait tindak lanjut pelaporan oleh Lembaga Advokasi Gerindra Pusat serta adanya laporan perorangan yang diajukan ke Bawaslu Sulsel.

Periksa Danny Pomanto, Bawaslu Sulsel Ajukan 20 Pertanyaan
TRIBUN TIMUR/ALFIAN
Wali Kota Makassar, Mochammad Ramdhan Pomanto, akhirnya menghadiri pemeriksaan di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Selatan, Senin (9/7/2018) Malam. Danny Pomanto hadir didampingi sejumlah kuasa hukum sekitar Pukul 20.15 Wita dan diperiksa hingga Pukul 23.00 Wita. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Wali Kota Makassar, Mochammad Ramdhan Pomanto, akhirnya menghadiri pemeriksaan di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Selatan, Senin (9/7/2018) Malam.

Danny Pomanto hadir didampingi sejumlah kuasa hukum sekitar Pukul 20.15 Wita dan diperiksa hingga Pukul 23.00 Wita.

Pemeriksaan Wali Kota Makassar itu terkait tindak lanjut pelaporan oleh Lembaga Advokasi Partai Gerindra Pusat serta adanya laporan perorangan yang diajukan ke Bawaslu Sulsel.

Laporan tersebut terkait adanya dugaan Danny Pomanto melakukan pelanggaran memanfaatkan jabatannya dalam memenangkan kolom kosong di Pilwali Makassar 2018 ini.

"Ada dua laporan yang pertama terkait sujud syukur Pak Danny sesaat setelah adanya hasil Quick Count yang memenangkan kolom kosong dan laporan kedua itu soal Pak Danny yang menghadiri halal bihalal kolom kosong," ujar Koordinator Gakkumdu Bawaslu Sulsel, Asry Yusuf.

Selama hampir tiga jam diperiksa, Danny Pomanto yang juga mantan Calon Wali Kota Incumbent itu harus menjawab lebih dari 20 pertanyaan seputar statusnya sebagai terlapor.

"Ada sekitar 20-an pertanyaan yang kami ajukan, sementara itu Pak Danny sendiri menghadirkan saksinya yakni Kasubag Protokol Pemerintah Kota Makassar," tutupnya.

Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved