Suara Prof Andalan Paling Banyak, IYL Bikin Tulisan Ini Sebelum Liburan ke Luar Negeri

Saya mengajak kita semua untuk mendoakan dan memberi support ke gubernur dan wakil gubernur terpilih.

Suara Prof Andalan Paling Banyak, IYL Bikin Tulisan Ini Sebelum Liburan ke Luar Negeri
HANDOVER
Ichsan Yasin Limpo mengajak masyarakat untuk mendoakan Andi Maddusila Andi Idjo Karaeng Lalolang. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kandidat Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) menanggapi tentang hasil perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel yang memenangkan pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan).

Mantan bupati Gowa ini menyampaikan ucapan selamat, support, sekaligus terima kasih kepada tim, relawan, dan simpatisan dalam bentuk tulisan sebelum bertolak ke luar negeri untuk menikmati liburan bersama keluarganya.

"Tahapan Pilgub Sulsel kini sudah memasuki fase akhir. KPU sebagai penyelenggara telah mengumumkan hasil rekapitulasi suara di semua kabupaten/kota. Saudara saya, saudara kita semua, Nurdin Abdullah dan adinda Andi Sudirman Sulaiman ditetapkan menjadi peraih suara terbanyak," katanya.

Ia pun mengapresiasi hasil Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018.

Baca: Prof Andalan Raih 62.418 Suara di Kabupaten Toraja Utara

Baca: Rekap KPU Palopo, Prof Andalan Ungguli Aziz dan Andi Cakka

"Mereka berdua lah yang mendapat mandat rakyat untuk memimpin Sulawesi Selatan lima tahun ke depan. Terlepas ada berbagai kekurangan dalam proses pilgub, tapi kita tak perlu berlarut untuk mengutuk dan mempermasalahkannya," tuturnya.

Ia pun mengatakan kekurangan tim akan dia evaluasi. "Evaluasi untuk para penyelenggara, dan evaluasi bagi semua elemen. Termasuk evaluasi bagi kandidat dan tim demi peningkatan kualitas demokrasi ke depannya," katanya.

Ia juga meminta rivalitas selama tahapan Pilgub untuk ditutup bersama. "Jangan lagi melebarkan perbedaan. Jangan lagi mempertentangkan pilihan. Jangan ada dendam di antara kita. Dan kelak setelah ada penetapan gubernur dan wakil gubernur terpilih, maka tak ada lagi pendukung nomor 1, 2, 3 dan 4. Yang ada, kita semua adalah Rakyat Sulsel," jelasnya.

"Izinkan saya mengajak kita semua untuk mendoakan dan memberi support ke gubernur dan wakil gubernur terpilih. Jika pada saaatnya, saudara saya Nurdin Abdullah dilantik memimpin Sulsel, maka tugas dan tanggung jawab kita bersama adalah ikut mengawalnya," katanya.

Ia pun berharap Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman mampu menjaga amanah rakyat.

"Kita doakan semoga beliau tidak mengkhianati rakyat. Dan tak kalah penting, keduanya tidak melupakan janji-janji politiknya. Jangan pernah terbesit apalagi berniat membohongi rakyat," katanya.(*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved