Komunitas Runner Makassar Gelar Halalbihalal dengan Berlari

Beberapa komunitas runners makassar yang tergabung dalam Makassar Runners Community melaksanakan Fun Run bertajuk HalalBiHalal Run, Minggu (8/7/2018).

Komunitas Runner Makassar Gelar Halalbihalal dengan Berlari
HANDOVER
Beberapa komunitas runners makassar yang tergabung dalam Makassar Runners Community melaksanakan Fun Run bertajuk HalalBiHalal Run, Minggu (8/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Beberapa komunitas runners makassar yang tergabung dalam Makassar Runners Community melaksanakan Fun Run bertajuk HalalBiHalal Run, Minggu (8/7/2018).

Mengambil rute start dan finish di warkop Turatea Jl Haji Bau Makassar dengan menempuh jarak 6 kilometer (km).

Halalbihalal Run di ikuti sekitar 50 pelari dari berbagai komunitas lari yang ikut berpartisipasi, di antaranya Smansa Running Club (SRC), Chapeelas, Kolang Kaling Jogging Club (KKJC), Cerita Cerita Lari (CCL), Run For Indonesia (RFI), LetsGo Run, Riot Run dan beberapa pelari yang sering berlari di lapangan karebosi.

Penanggung jawab acara, Syahrir Oyong yang dihubungi via pesan WhatApp menuturkan, tujuan utama kegiatan ini adalah wahana silaturrahim bagi sesama pelari yang ada di Makassar serta dapat saling menguatkan antar komunitas pelari.

"Dalam beberapa tahun terakhir olahraga ini merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat kita, bahkan untuk skala internasional, olahraga lari merupakan pilihan utama, di samping simple kegiatan berlari dapat dilakukan oleh siapa saja dan kategori usia manapun," katabya.

Dalam beberapa event lari seperti Fun Run, Half Marathon (HM) serta Full Marathon (FM) sering dilaksanakan agar guna memasyarakat kan olah raga tersebut.

"Kegiatan fun run atau berlari bersama seperti ini sering kami lakukan bahkan rutin setiap Sabtu atau Minggu. Setelah berlari bersama kami biasanya istirahat berkumpul nongkrong di warkop atau di cafe," ujar Syahrir. (*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved