Imbang Lawan Persija, Ini Kata Direktur SSB Mitra Manakarra Mamuju

Babak pertama Macan Kemayoran julukan Persija Jakarta, tertinggal lebih dulu 0-1 lewat gol Guy Junior

Imbang Lawan Persija, Ini Kata Direktur SSB Mitra Manakarra Mamuju
HANDOVER
Anggota DPRD Mamuju, Febrianto Wijaya

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - PSM Makassar berhasil menahan imbang Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pekan -14 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (6/7/2018) malam, dengan skor 2-2.

Babak pertama Macan Kemayoran julukan Persija Jakarta, tertinggal lebih dulu 0-1 lewat gol Guy Junior menjelang akhir babak pertama atau menit 40' memanfaatkan kesalahan Kiper Persija Andritany.

Persija berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua lewat gol Ikpefua Osas Marvelous (52′), bahkan mampu membalikkan keadaan pada menit (60') lewat gol Jaimerson da Silva.

Namun, beruntung sebelum akhir pertandingan, anak-anak Laskar Juku Eja julukan PSM Makassar berhasil menyamakan kedudukan di akhir pertandingan lewat gol Steven Renaud Anthony Paulle pada menit (86′).

Atas hasil pertandingan tersebut, Direktur Sekolah Sepak Bola (SSB) Mitra Manakarra, Febrianto Wijaya, menilai PSM Makassar mulai menunjukkan ciri khasnya dalam melakoni laga.

"Saya kira sekarang PSM Makassar sudah mampu memperlihatkan ciri khasnya, karena saat ini PSM punya pelatih yang bagus, punya pemain lokal muda dan pemain asing yang bagus,"kata Eks Straiker PSM Makassar ini, Sabtu (7/7/2018).

Menurut Anto, sapaan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamuju itu, manajemen PSM Makassar harus mencari pemain yang mampu menggantikan posisi Bruce Dtije yang saat ini sering dilanda cedera.

"Ini perlu menjadi perhatian manajemen PSM Makassar, dalam menghadapi laga selanjutnya,"ucapnya.

Anto menilai, dua gol PSM Makassar yang mampu menahan imbang tuang rumah Persija Jakarta merupakan buah dari kegigihan pasukan Ramang dalam melakoni pertandingan.

"Guy Junior merupakan buah dari kegigihan bermain yang mampu memanfaatkan kesalahan kiper lawan. Kemudian saya kira gol Steven Paulle merupakat sebuah gol sangat bagus,"ujarnya.

"Sebelum pertandingan saya sudah sampaikan, bahwa bagi saya PSM Makassar mendapatkan satu poin, ity sudah sangat bagus,"tambahnya.

Ia berharap, PSM Makassar dapat lebih fokus pada pertandingan selanjutnya melawan Bali United.

"Saya pikir tidak ada yang terlalu perlu dibenahi karena saya milihat gol Persija yang masuk ke gawang PSM tidak mutlak kesalahan pemain, hanya itu saya manajemen PSM perlu mencari lagi satu pemain depan,"tuturnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved