SKM Tak Mengandung Susu Hebohkan Masyarakat, Ketua Yayasan Peduli Negeri Sebut Sudah Temuan Lama

Susu Kental Manis (SKM) yang selama dikonsumsi masyarakat ternyata tak mengandung susu di dalamnya.

SKM Tak Mengandung Susu Hebohkan Masyarakat,  Ketua Yayasan Peduli Negeri Sebut Sudah Temuan Lama
Ketua Yayasan Peduli Negeri, Saharuddin Ridwan saat ditemui di kantornya di Jl Anggrek Raya, Makassar, Sulsel. (darul/tribun) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Susu Kental Manis (SKM) yang selama dikonsumsi masyarakat ternyata tak mengandung susu di dalamnya.

Hal tersebut juga diungkapkan Ketua Yayasan Peduli Negeri, Saharuddin Ridwan saat ditemui di kantornya di Jl Anggrek Raya, Makassar, Sulsel, Jumat (6/7/2018).

Saharuddin mengatakan, temuan SKM bukan susu setelah tim Yayasan Peduli Negeri melakukan survey di Mandonga, Kecamatan Mamdonga, Kota Kendari.

Baca: Banyak Diminum Anak-anak, Ternyata Susu Kental Manis Kurang Menyehatkan, Lihat Kandungan di Dalamnya

"Sebenarnya ini sudah lama ditemukan, tapi dengan adanya beberapa kasus di Kendari maka kami langsung lakukan survei tersebut disana," kata Saharuddin.

Sebelumnya, Yayasan Peduli Negeri melakukan survei langsung ke Kendari, Sulawesi Tenggara pada Maret 2018. Hal ini setelah ada beberapa kasus disana.

Beberapa kasus yang baru-baru terjadi, usai diberitakan di media massa empat bocah di Sulawesi sakit keras dan lalu meninggal dunia, usai konsumsi SKM.

"Kasus ini baru kita melakukan survei, padahal sebelumnya juga kita sudah sampaikan ini ke BPOM tapi tidak ada respon dari mereka," lanjut Saharuddin.

Dalam dua pekan ini, masyarakat dan Netizen langsung tercengan usai Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI menyatakan, SKM itu bukan susu. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved