Pilwali Makassar

Rekapitulasi Suara Pilwali Makassar, Tim Appi-Cicu Sertakan Satu Koper Bukti Kecurangan

Hal itu berdasarkan hasil rekapitulasi internal yang didapatkan dari saksi-saksi baik saat penghitungan di tingkat TPS maupun di Kecamatan.

Rekapitulasi Suara Pilwali Makassar, Tim Appi-Cicu Sertakan Satu Koper Bukti Kecurangan
TRIBUN TIMUR/ALFIAN
Tim Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu), optimis hasil rekapitulasi suara di tingkat KPU Makassar akan memenangkan Paslon Appi-Cicu. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Tim Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu), optimis hasil rekapitulasi suara di tingkat KPU Makassar akan memenangkan Paslon Appi-Cicu.

Hal itu berdasarkan hasil rekapitulasi internal yang didapatkan dari saksi-saksi baik saat penghitungan di tingkat TPS maupun di Kecamatan.

Meski optimis bakal menang, tim Appi-Cicu yang terdiri dari saksi maupun tim hukum menyiapkan sejumlah dokumen bukti kecurangan selama masa pencoblosan maupun dalam proses rekapitulasi yang berlangsung.

"Kami yakin menang tapi untuk menunjukan proses demokrasi yang baik di kota Makassar tim kami juga menyiapkan bukti pelanggaran selama proses pencoblosan dan rekapitulasi yang nantinya akan disampaikan saat proses sidang pleno rekapitulasi yang digelar KPU Makassar," ujar juru bicara Appi-Cicu, Arsoni.

Adapun berkas atau dokumen kecurangan Pilwali yang dimiliki tim Appi-Cicu sebanyak satu koper sedangkan bukti rekap DA1-KWK kecamatan se-Makassar sebanyak satu tas ransel.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar menggelar rapat pleno penghitungan atau rekapitulasi suara, Kamis (5/7/2018), di Hotel Maxone Jl Taman Makam Pahlawan.

Rekapitulasi yang berlangsung sejak Pukul 10.00 Wita itu terkait Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan dan Pemilihan Wali Kota Makassar.

Pantauan Tribun Timur, penjagaan ketat dilakukan oleh pihak Kepolisian.

Ratusan Personil gabungan dari Polrestabes Makassar dan Brimob Polda Sulsel bersenjata lengkap disiagakan.

Kendaraan taktis anti huru-hara juga terparkir siaga di depan hotel.

Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved