Laga Kandang Lawan Bhayangkara FC, PSM Terusir dari Stadion Mattoanging, Ini Sebabnya?

Laga PSM kontra Bhayangkara FC pada pekan ke-16, harus dimainkan di luar Stadion Mattoanging meskipun PSM berstatus sebagai tuan rumah.

HANDOVER
Tim Bhayangkara FC usai kalah atas tamunya, PSM Makassar dengan skor 0-2, Kamis (19/10/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Harapan fans PSM Makassar menyaksikan klub kesayangannya tampil di kandang dalam laga lanjutan Liga 1 2018, dalam waktu dekat, tak akan kesampaian.

Pasalnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku Operator Liga 1 Indonesia 2018 tak mengizinkan PSM bermain di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Makassar, pada 15 Juli 2018 mendatang.

Baca: PSM Makassar - Robert: Normalnya Simic Absen Lawan Kami

Baca: Hadapi Persija, PSM Makassar Tak Diperkuat Wiljan dan Hasim Kipuw

Laga yang akan mempertemukan PSM kontra Bhayangkara FC pada pekan ke-16, harus dimainkan di luar Stadion Mattoanging meskipun PSM berstatus sebagai tuan rumah.

Pemberitahuan tersebut dikirimkan PT LIB melalui surat yang telah diterima Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM), Senin (2/7/2018) malam.

Alasan utama PSM tak boleh menggunakan Stadion Mattoanging lantaran pencahayaan stadion yang dibangun sejak tahun 1950-an itu tak kunjung memenuhi standar yang ditetapkan.

Baca: PSM Makassar Terusir di Laga Kandang Pekan ke-16

Baca: Suporter Tak Sabar Saksikan Sidrap United vs PSM Makassar di Piala Indonesia

Meskipun manajemen PT PSM telah melakukan peningkatan kapasitas lampu, tapi dalam verifikasi akhir, penambahan-penambahan yang dilakukan dianggap belum berkesesuaian, pilihannya pun harus mencari stadion lain.

Pada laga kontra Bhayangkara FC yang juga merupakan laga kandang terakhir PSM di putaran pertama akan berlangsung pada malam hari.

Hal tersebut dijelaskan Sekretaris PSM Andi Widya Syadzwina. Pencahayaan stadion, jelas Wina, menjadi alasan utama sehingga PT LIB merekomendasikan untuk mencari stadion alternatif.

"Surat telah kami terima dari PT LIB dan sudah diputuskan laga kontra Bhayangkara akan berlangsung di luar Mattoanging karena jadwal laga tersebut berlangsung malam hari," kata Wina sapaan Widya Syadzwina, Selasa (3/7/2018).

Baca: Tak Percaya KM Lestari Maju Tenggelam karena Ombak, Mukhtar Tompo Usut Kinerja BKI

Baca: 15 Fakta KM Lestari Maju Tenggelam: Usia 30 Tahun, 3 X Rusak, Tak Dijadwal Kembali Jelang Kecelakaan

Halaman
123
Penulis: Alfian
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved