Mau Ikut Maros Runners? Ini Caranya

Rute yang dilalui yakni mulai start di lapangan Pallantikang Pemkab Maros, lalu berlari melintasi pedesaan di daerah Bantimurung.

Mau Ikut Maros Runners? Ini Caranya
TRIBUN TIMUR/ANSAR
Panitia 'Maros 10 K' menggelar rapat teknis di Baruga kantor Bupati Maros. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Maros Runners gelar lomba lari 5 K dan 10 dengan melibatkan 1.000 atlet dari berbagai daerah di Indonesia karena memiliki tujuan tersendiri.

Sekertaris Panitia lari, M Ridwan, mengatakan, Senin (2/6/2018) lomba lari digelar untuk memperkenalkan keindahan alam Maros dan gugusan karts, serta hamparan sawah.

Event lari yang digelar pada 8 Juni mendatang, dikemas menarik dengan menonjolkan budaya tradisonal Maros. Hal itu untuk menarik minat kunjungan wisatawan ke Maros.

"Tujuan kami menggelar event terbesar di Maros, untuk menjalin silaturahmi sesama atlet dari berbagai daerah. Paling utama, yakni memperkenalkan potensi wisata Maros. Kami ingin, peserta ini kembali ke Maros untuk berwisata," kata Ridwan.

Ia menjelaskan, rute yang dilalui yakni mulai start di lapangan Pallantikang Pemkab Maros, lalu berlari melintasi pedesaan di daerah Bantimurung.

Menariknya, para pelari akan disuguhi pemandangan Karst Maros yang indah, kekayaan seni budaya serta keramahan warganya.

Bagi yang berminat, bisa mendaftar online di www.marosrunners.com atau menghubungi Bagian Humas Pemkab di Kantor Bupati Maros. (*)

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved