Loyalis Mentan di Makassar Kampanyekan Jokowi Nyapres Lagi

Tim Sahabat Rakyat merupakan Tim Pemenangan Jokowi-JK pada pilpres 2014 lalu.

Loyalis Mentan di Makassar Kampanyekan Jokowi Nyapres Lagi
HANDOVER
Relawan dan simpatisan Joko Widodo (Jokowi) memadati area bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) Jalan Boulevard, Panakukang Mas, Kota Makassar Minggu (1/6/ 2018). 

Laporan Wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Relawan dan simpatisan Joko Widodo (Jokowi) memadati area bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) Jalan Boulevard, Panakukang Mas, Kota Makassar Minggu (1/6/ 2018).

Mereka berolah raga jogging dan senam kebugaran di sepanjang jalan Boulevard dengan menggunakan kaos tertulis, #2019 Jokowi Tetap Presiden.

Tim Sahabat Rakyat merupakan Tim Pemenangan Jokowi-JK pada pilpres 2014 lalu.

Tim Sahabat Rakyat besutan Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman ini merupakan Tim Pemenangan terbesar di kawasan Timur Indonesia berhasil mengantar Jokowi menjadi Presiden Republik Indonesia.

Baca: Pilih Jokowi atau Prabowo? ini Jawaban Tommy Soeharto

Salah satu warga yang sempat ditemui mengaku senang menggunakan kaos bertuliskan "Sahabat Rakyat 2019 Jokowi Tetap Presiden".

"Saya senang menggunakan kaos ini apalagi di momen CFD,” ujar Nirma salah satu peserta CFD.

Sementara itu, Anwar Marala, Tim Sahabat Rakyat For Jokowi yang hadir dan pada moment CFD tersebut mengatakan, awalnya hanya ia dan timnya saja memakai kaos tertulis Jokowi Tetap Presiden, tetapi karena ada permintaan dari peserta CFD, mereka pun memberikannya.

"Awalnya hanya kami saja yang menggunakan kaos ini tetapi ternyata banyak warga yang antusias dan meminta kepada kami. Untung ada persediaan, Jadi kami berikan saja,” ujar Anwar yang ditemui di CFD Boulevard mewakili tim Sahabat Rakyat.

Baca: Menang Pilgub, Presiden Jokowi Telepon Prof Nurdin Abdullah: Banyak Pekerjaan Besar di Sulsel

Menurut Marala, hampir seluruh peserta CFD Boulevard yang hadir di tempat ini meminta kaos yang sama.

Itu artinya Jokowi Memang masih diinginkan oleh rakyat untuk periode selanjutnya menjadi Presiden Republik Indonesia.

"Hampir seluruh pengunjung meminta kaos yang sama tetapi persediaan kami terbatas, artinya magnet Jokowi di gerbang Indonesia Timur ini kuat sekali,” tutur Anwar.(*)

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved