Pilgub Sulsel

Hari Ini, Rekapitulasi Suara 14 Kecamatan di Maros Ditarget Rampung

Setelah PPK masing-masing Kecamatan menyetor hasil hitungan suara, KPUD Maros kembali merekap ulang, untuk disetor ke Provinsi Sulsel.

Hari Ini, Rekapitulasi Suara 14 Kecamatan di Maros Ditarget Rampung
TRIBUN TIMUR/ANSAR
Ketua KPUD Maros, Syamsu Rizal (kanan) bersama Wakapolres Maros, AKBP Najamuddin (tengah). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - KPUD Maros menarget proses rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tingkat kecamatan, rampung hari ini, Jumat (29/6/2018).

Ketua KPUD Maros, Syamsu Rizal mengatakan, untuk sementara, KPUD baru menerima hasil rekapitulasi dari PPK Cenrana. Sementara 13 Kecamatan lainnya, menyusul hari ini.

"Kamis kemarin, kami sudah menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara di Kecamatan Cenrana. Hari ini semua kecamatan ditarget sudah rampung dan disetor ke KPUD," kata Rizal.

Setelah PPK masing-masing Kecamatan menyetor hasil hitungan suara, KPUD Maros kembali merekap ulang, untuk disetor ke Provinsi Sulsel.

Komisioner Divisi Tekni KPU Maros, Mujaddid, mengatakan rekapitulasi penghitungan suara dilakukan secara bertahap disetiap kecamatan, dan selesai tanggal 4 Juli 2018.

Namun belakangan, KPU Maros mempercepat penyelesaian rekapitulasi dan ditarget selesai pada Jumat hari ini.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 ini, sebanyak 680 kotak suara didistribusikan KPU Maros di 14 Kecamatan.

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved