Pilgub Sulsel

Selain Jokowi, Nurdin Abdullah Juga Dapat Ucapan Selamat dari Megawati

Di antara mereka yang memberikan selamat, satu di antaranya adalah orang nomor 1 di Indonesia, Presiden RI Joko Widodo.

Selain Jokowi, Nurdin Abdullah Juga Dapat Ucapan Selamat dari Megawati
edi hermawan/tribunbantaeng.com
Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) nomor urut tiga, Nurdin Abdullah menyalurkan hak suaranya di TPS 4, Jl Raya Lanto, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Rabu (27/6/2018). 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Hasil quick count oleh Celebes Research Center (CRC) atas Pemilihan Gubernur Sulsel 2018, yang mengunggulkan HM Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman sebagai pemenang membuat Nurdin sibuk terima banyak ucapan selamat.

Di antara mereka yang memberikan selamat, satu diantaranya adalah orang nomor 1 di Indonesia, Presiden RI Joko Widodo.

Saat ditemui di Posko Pemenangan Nurdin, yang dia namai sebagai Rumah Perjuangan di Jl H Bau, Makasssar membenarkan hal tersebut.

"Ia beliau nelpon, beri ucapan selamat," ujar Nurdin, yang akrab disapa Prof itu, Kamis (28/6).

Tak hanya Presiden, Ketua PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri pun juga memberikannya ucapan serta para elite partai pendukung Prof Andalan, jargon pasangan nomor urut tiga di Pilgub Sulsel ini.

Meski demikian, dirinya meminta agar hal tersebut tak perlu di umbar-umbarkan, pasalnya apa yang terjadi saat ini itu harus ia syukuri.

"Kita tunggulah resminya. Kita harus menghargai aturan," ujar Nurdin, sembari beberkan Agus Arifin Nu'mang juga turut menelponnya.

"Oh iya, Pak Agus juga ucapan selamat. Tadi nelpon saya. Beliau menitipkan agar kedepan mengawal pemerintahan yang amanah," Nurdin menambahkan.

Usai wawancara bareng tribun, Nurdin menyapa para warga yang datang ke Rumah Perjuangan.

Nurdin juga sempat joget dan nyanyi bareng relawannya di Rumah Perjuangan.

Nurdin dalam orasinya megatakan bahwa apa yang diamanahkan kepadanya akan di laksanakan dengan iklas.

Menurutnya kehadirannya di Pilgub Sulsel ini bukan karena haus akan jabatan atau kepentingan, namun karena pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Saya datang ini untuk memperbaiki kehidupan kita semua. Tidak ada kepentingan pribadi. Ini ikhlas, hasil yang kita raih ini karena kalian, olehnya itu nanti jangan malu atau ragu tegur saya. Ingatkan saya, jika saya salah atau ada yang tidak berkenan kepada kalian," tambahnya disambut haru, dengan ucapan Allahu Akbar oleh relawannya.

Diketahui, Pilgub Sulsel 2018 diikuti oleh empat calon, selain Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman, juga ada Nurdin Halid dan Aziz Kahar Mudzakkar, Agus Arifin Nu'mang dan Tanribali Lamo, serta Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar. (*)

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved