Satu Rumah Ambruk Akibat Tanah Longsor di Baraka Enrekang

Beruntung Jihad beserta empat orang keluarganya bisa menyelamatkan diri saat bencana longsor tersebut.

Satu Rumah Ambruk Akibat Tanah Longsor di Baraka Enrekang
m aziz albar/tribunenrekang.com
Bencana tanah longsor di Kelurahan Tominawa, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Kamis (28/6/2018) dini hari. 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Hujan deras terus mengguyur wilayah Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang sejak Rabu (27/6/2018). Hal tersebut mengakibatkan terjadi bencana tanah longsor di Kelurahan Tominawa, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Kamis (28/6/2018) dini hari.

Bencana longsor tersebut mengakibatkan satu rumah milik Jihad ambruk akibat tertimpa material longsoran.

Menurut warga, Salim, longsor terjadi karena derasnya hujan yang turun di Kecamatan Baraka sejak kemarin. Apalagi, rumah milik Jihad tersebut memang lokasinya tepat berada di sekitar tebing.

Baca: Kebakaran di Depan RSUD Andi Makkasau Hanguskan 1 Rumah

Baca: Longsor dan Banjir di Jalan Poros Cakke-Baraka Enrekang, Begini Kondisinya

"Jadi tebing di samping rumah Pak Jihad tiba-tiba bergeser dan menimpa bagian belakang rumahnya dan membuatnya ambruk," kata Salim kepada TribunEnrekang.com, Kamis (28/6/2018).

Beruntung Jihad beserta empat orang keluarganya bisa menyelamatkan diri saat bencana longsor tersebut. Sehingga tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja beberapa barang milik Jihad mengalami kerusakan.

Saat ini sejumlah warga setempat mulai membantu menyingkirkan material longsoran dan mendirikan kembali rumah milik Jihad dan keluarganya.(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved