Pilkada Sinjai

Data Sementara KPU Sinjai, Seto-Kartini Ungguli Petahana Sabirin Yahya

Dari hasil Real Count dari situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Kamis pukul 15.23 Wita

Data Sementara KPU Sinjai, Seto-Kartini Ungguli Petahana Sabirin Yahya
TRIBUN TIMUR/SYAMSUL BAHRI
Massa Seto-Kartini rayakan kemenangan di Wisma Tangka 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Pasangan Calon Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan Andi Seto Gadhista Asapa - A Kartini Ottong (Sehati) mengungguli patahana Bupati Sinjai Sabirin Yahya - A Mahyanto pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sinjai Rabu (27/6/2018).

Keunggulan Sehati ini diketahui dari hasil Real Count dari situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Seto- Kartini memperoleh suara 30.158 suara atau dengan persentase 38,30 persen.

Disusul pasangan calon Bupati Sinjai yang juga patahana Bupati Sinjai Sabirin Yahya-A Mahyanto 24.689 suara dengan persentase 31.35 persen.

Kemudian posisi terakhir Takyuddin Masse-Mizar Roem dengan perolehan suara 23.896 suara atau dengan persentase 30,35 persen.

Dengan jumlah 307 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 540 TPS keseluruhan. Perolehan ini diupadate pada pukul 15.23 Wita, Kamis (27/6/2018) sore ini.

Terkait kemenangan tersebut pasangan Sehati sudah sejak awal kemarin melakukan sujud syukur dan melakukan orasi kemenangan di depan ribuan pendukungnya.

Sebelumnya massa Sabirin- Mahyanto juga melakukan aksi pawai kemenangan sesaat sebelum massa Seto-Kartini pawai kemenangan di Sinjai. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved