Breaking News:

Quick Count Pilgub Sulsel

Quick Count Pilgub Sulsel - Nurdin Abdullah: Ini Kemenangan Rakyat!

Dari data CRC, Nurdin Abdullah unggul sebanyak 44,5 persen, menyusul Nurdin Halid 32,75 persen

Penulis: Saldy Irawan | Editor: Suryana Anas
edi hermawan/tribunbantaeng.com
Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) nomor urut tiga, Nurdin Abdullah menyalurkan hak suaranya di TPS 4, Jl Raya Lanto, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Rabu (27/6/2018). 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Calon Gubernur Sulsel Nomor Urut 3, HM Nurdin Abdullah memyampaikan terima kasih pada seluruh masyarakat Sulsel yang menjaga kedamaian dan ketentraman selama pilkada baik mulai dari kampanye sampai pada pencoblosan.

Terkait dengan lembaga survei (Celebes Research Center) yang memenangkan dirinya dengan suara 44,5 persen dari 75 persen partisipasi pemilih, dengan data masuk 60 persen, itu disambut dengan senyum.

"Saya kira ini adalah hasil sementara. ya kita menunggu keputusan kpu yang tdk lama lagi," ujarnya saat Jumpa Pers di Rumah Perjuangan, Rabu (27/6/2018).

Menurut Nurdin, kemenangan ini bukan kemenangan dirinya, tapi kemenangan seluruh masyarakat Sulsel. "Catat ini kemenangan rakyat," katanya.

Ia mengungkapkan dirinya tidak seorang diri, ada Andi Sudirman Sulaiman juga berjuang.

"Tidak mungkin menang anpa support dari yang lain. Saya ingin mengatakan bahwa apa yang sudah kita kerjakan mulai dari sosialisasi sampai penetapan sampai hari pencoblosan, sudah kita lihat walaupun masih hitung cepat, ini tidak hadir begitu saja, saya ingin nyampaikan terima kasih untuk semua," ujarnya.

Ia juga berharap kepada para kerabatnya yang juga calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan agar selalu diberi kesehatan.

"Ini kita anggap keberhasilan yang tertunda.

Dari data CRC, Nurdin Abdullah unggul sebanyak 44,5 persen, menyusul Nurdin Halid 32,75 persen, Ichsan Yasin Limpo 14,18 persen, dan Agus 8,49 persen.

Diketahui Nurdin Abdullah didukung oleh PDI Perjuangan, PKS, dan PAN, serta partai pengusung PSI. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved