Breaking News:

Quick Count Pilwali Makassar 2018

Danny Pomanto: Ini Kemenangan Rakyat

Hasil ini disyukuri oleh mantan calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto.

Penulis: Fahrizal Syam | Editor: Suryana Anas
TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM
Danny Pomanto dan ratusan pendukung yang berkumpul di rumahnya, Jl Amirullah tampak bahagia mengetahui hasil hitung cepat oleh beberapa lembaga survey. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR COM, MAKASSAR - Hasil hitung cepat atau quick count Pilwali Makassar oleh beberapa lembaga, menempatkan kolom kosong mengungguli pasangan Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Hasil ini disyukuri oleh mantan calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto.

Menurutnya, kemenangan kolom kosong akan mencetak sejarah di Indonesia.

"Alhamdulillah dua quick count mengunggulkan kita, dan quick count tim kami juga mencatatkan kami unggul, artinya kotak kosong akan mencetak sejarah di Pilkada Indonesia. Saya pikir ini pertama kalinya di kota besar, rakyat bisa menang dengan people power," kata Danny saat ditemui di rumahnya, Jl Amirullah, Rabu (27/6/2018).

Danny juga menghimbau masyarakat pendukungnya untuk tidak euforia berlebihan.

"Tidak usah pawai, jaga ketertiban dan jaga perasaan orang lain. Ini akan resmi kalau sudah ditetapkan oleh KPU, maka prosesnya masih ada 10 hari untuk mengkroscek real count," ucapnya.

Danny juga menganggap hasil sementara Pilwali Makassar ini sebagai pembelajaran bagi kita semua, dimana jika rakyat bersatu tak terkalahkan.

'Kemenangan ini kemenangan rakyat, dan saya kira tidak ada yang kalah di sini, kita semua menang karena kotak kosong tak ada yang punya, kotak kosong milik rakyat, dan kotak kosong adalah penjelmaan dari perjuangan rakyat," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved