Ada yang Beri Sumbangan Kepada Prabowo Subianto Hanya Rp 1.000

Menurutnya donasi tersebut sangat penting mengingat biaya perjuangan politik begitu besar.

Ada yang Beri Sumbangan Kepada Prabowo Subianto Hanya Rp 1.000
TRIBUNNEWS.COM
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. 

JAKARTA, TRIBUN-TIMUR.COM - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan donasi yang dilakukan Partai Gerindra untuk perjuangan politik sudah mencapai Rp 296 juta.

"Sampai tadi malam, Minggu (24/6/2018), donasi yang terkumpul sejak tiga hari dilaunching sudah mencapai Rp 296 juta, tertinggi penyumbang RP 15 juta terendah Rp 1.000," kata Ahmad Muzani ditemui di rumah dinas Ketua MPRI RI, Jalan Widya Chandra IV nomor 16, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2018).

"Itu dari berbagai aneka lapisan masyarakat yang memberikan support perjuangan," ujarnya.

Dia juga mengingatkan bahwa ada 7 point bagi masyarakat yang ingin menyumbang.

"Kemudian yang harus diingat bahwa ada 7 point bagi calon penyumbang yang memberikan pernyataan setuju atas sumbangan itu antara lain bahwa dana yang disetorkan itu bukan dari dana korupsi atau bagian dari praktik hitam lainnya. Dan yang kedua dana itu memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada Pak Prabowo untuk digunakan bagi perjuangan beliau," kata Muzani.

Menurutnya donasi tersebut sangat penting mengingat biaya perjuangan politik begitu besar.

"Karena kemampuan kami untuk membiayai perjuangan politik terbatas sementara biaya perjuangan politik begitu besar, sehingga kami perlu bareng-bareng pada mereka sahabat seperjuangan untuk berempati dan bersimpati terhadap perjuangan kami dengan cara memberikan sumbangan sebesar apapun kami akan hargai," kata dia.

Bingung Cari Dana

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bingung mencari dana sehingga menggalang dana politik kepada masyarakat.

Prabowo bingung tidak punya sumber dana karena sejumlah bisnisnya dihambat.

Halaman
123
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved