Longsor dan Banjir di Jalan Poros Cakke-Baraka Enrekang, Begini Kondisinya

Menurut Kepala BPBD Enrekang, Benny Mansjur, banjir terjadi akibat meluapnya air Sungai Kalicci yang berada di pegunungan.

Longsor dan Banjir di Jalan Poros Cakke-Baraka Enrekang, Begini Kondisinya
Muh Azis Albar/Tribunenrekang.com
Setelah Kecamatan Cendana, bencana banjir bandang kembali terjadi di Kecamatan Anggeraja, masih di Kabupaten Enrekang, Sulsel. Kali ini, terjadi di Lingkungan Tontonan, Kelurahan Tanete, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Selasa (26/6/2018) sekitar pukul 04.00 sore. 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Setelah Kecamatan Cendana, bencana banjir bandang kembali terjadi di Kecamatan Anggeraja, masih di Kabupaten Enrekang, Sulsel.

Kali ini, terjadi di Lingkungan Tontonan, Kelurahan Tanete, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Selasa (26/6/2018) sekitar pukul 04.00 sore.

Menurut Kepala BPBD Enrekang, Benny Mansjur, banjir terjadi akibat meluapnya air Sungai Kalicci yang berada di pegunungan.

"Derasnya air tersebut menyebabkan jalan Poros Cakke-Baraka tergenang air dan lumpur disertai bebatuan sepanjang 30 meter sehingga akses jalan sempat terputus sekitar satu jam lebih," kata Benny kepada TribunEnrekang.com, Selasa (26/6/2018).

Selain banjir, hujan deras yang terus terjadi di wilayah Enrekang juga mengakibatkan terjadinya tanah longsor yang menutupi badan jalan di Desa Saruran, Kecamatan Baraka.

Hal itu membuat tim BPBD Enrekang dibantu warga melakukan melakukan pembersihan material lumpur dan longsoran sehingga lalulintas kembali normal.

Dalam pembersihan itu, Benny, terjun langsung membantu timnya menyingkirkan material longsoran.

"Setelah lakukan pembersihan dan penanganan cepat, akhirnya jalan sudah bisa dilalui kendaraan dan lalu lintas kembali normal," ujarnya.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved