Hadiri Halalbihalal, Bupati Pangkep Curhat di Depan Tenaga Kesehatan

Di depan tenaga kesehatan, Bupati Pangkep curhat terkait status mereka yang masih banyak Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Hadiri Halalbihalal, Bupati Pangkep Curhat di Depan Tenaga Kesehatan
Munji
Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid menghadiri Halal Bihalal di Dinas Kesehatan Pangkep, Jl Mawar Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel, Selasa (26/6/2018). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE-- Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid menghadiri Halal Bihalal di Dinas Kesehatan Pangkep, Jl Mawar Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel, Selasa (26/6/2018).

Di depan tenaga kesehatan, Bupati Pangkep curhat terkait status mereka yang masih banyak Pegawai Tidak Tetap (PTT).

"Tema halal bihalalnya luar biasa, tingkatkan kedisiplinan aparatur kesehatan tentu syarat makna. Banyak tenaga kesehatan kita yang masih PTT tapi dia disiplin, bahkan sebaliknya ada yang sudah jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tapi setengah-setengah menjalankan tugasnya," kata Syamsuddin.

Dia mengaku sangat mengapresiasi tenaga kesehatan yang belum berstatus PNS tersebut karena menjalankan tugasnya hingga di pelosok desa.

Menurutnya, kebutuhan tenaga kesehatan di Pangkep terus meningkat, sementara formasi untuk pengangkatan PNS, Pemkab belum bisa berbuat banyak.

"Tahun lalu ada beberapa tenaga kesehatan yang terangkat tapi programnya kementerian. Kalau kita di daerah mau mengangkat CPNS belum bisa karena anggaran belanja pegawai masih di atas 60 persen," ungkapnya.

Syamsuddin menyebut, selain itu Pemkab juga sulit menaikkan status PTT menjadi PNS karena kebijakan yang harus sesuai aturan.

"Sabar-sabarlah, Pangkep selalu butuh tenaga kesehatan dan saya sebagai bupati tentu tidak akan diam jika peluang ada untuk penambahan kuota PNS khusus tenaga kesehatan kita akan usahakan," jelasnya.(*)

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved