Piala Indonesia 2018

19 Juli PSM Lawan Persidrap, Ini Kata Pelatih Robert

Pemain tetap berlatih untuk persiapan laga di kompetisi Liga 1 yang memang jadwalnya dengan Piala Indonesia cukup dekat. 

19 Juli PSM Lawan Persidrap, Ini Kata Pelatih Robert
ilham mulyawan/tribun-timur.com
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Jadwal pertandingan PSM di ajang Piala Indonesia kian dekat. Di babak penyisihan, Laskar Pinisi bakal bertemu dengan tim Persidrap Sidrap, tepatnya 19 Juli mendatang.

Laga kedua kesebelasan dilaksanakan di Stadion Ganggawa, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan pada pukul 15.00 Wita. 

Dengan jadwal kian dekat itu, Pelatih PSM, Robert Rene Alberts mengaku tidak mempersiapkan timnya secara khusus. Pemain tetap berlatih untuk persiapan laga di kompetisi Liga 1 yang memang jadwalnya dengan Piala Indonesia cukup dekat. 

Baca: Suporter Tak Sabar Saksikan Sidrap United vs PSM Makassar di Piala Indonesia

Baca: Jadwal Lengkap Piala Indonesia 2018: PSKC vs Persib, PSM Bertemu Sidrap United

"Komentar saya biasa saja. Kami harus menjalani laga ini karena sudah terjadwalkan,"ujar Robert saat ditemui di Stadion Mattoanging, Kamis (21/6/2018) sore.

Saat ditanya pendapatnya tentang turnamen Piala Indonesia yang diselipkan di tengah padatnya jadwal kompetisi Liga 1, Robert geleng-geleng kepala. 

Menurutnya, di beberapa negara yang sepakbola sudah cukup maju, terutama di benua Eropa. Turnamen biasanya digelar sebelum kompetisi sesungguhnya dimulai. "Namun di sini sungguh mengejutkan. Tiba-tiba saja diumumkan,"ujar Robert. 

Meski begitu ia mengaku tetap menerima dan mempersiapkan timnya menghadapi Persidrap. Soal venue pertandingan, menurutnya Stadion Ganggawa belum siap, sehingga ia menyarankan laga dipindahkan ke Stadion Mattoanging.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved