Pilkada Wajo 2018

Forum Peduli Demokrasi Minta Bawaslu Ambil Alih Tugas Panwas Wajo, Ini Alasannya

Harusnya panwaslu dan panwascam di Wajo bergerak cepat untuk memproses temuan-temuan dugaan politik uang yang dilaporkan masyarakat.

Forum Peduli Demokrasi Minta Bawaslu Ambil Alih Tugas Panwas Wajo, Ini Alasannya
st hamdana/tribunwajo.com
KPU Wajo telah melakukan pengundian penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Wajo di Gedung Assa'adah, Jl Andi Magga Amirullah, Sengkang, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Koordinator Forum Peduli Demokrasi Wajo, Muhammad Yusuf, menyebut kecenderungan politik uang di Kabupaten Wajo sangat memprihatinkan.

"Jelang pilkada serentak dilaksanakan, kondisi terkini di Wajo sangat memprihatinkan. Kecendrungan politik uang menyebar dibeberapa tempat, Sayang, Panwaslu Wajo dan panwascam seolah bermalas-malasan menindak lanjuti temuan kasus-kasus itu," kata Yusuf, Selasa (19/6/2018).

Yusuf menambahkan, harusnya panwaslu dan panwascam di Wajo bergerak cepat untuk memproses temuan-temuan dugaan politik uang yang dilaporkan masyarakat.

"Harusnya panwaslu dan panwascam proaktif untuk menindaki kasus-kasus itu. Jangan hanya diam. Atau berspekulasi dengan sejumlah alasan membingungkan masyarakat. Apalagi, panwaslu dan panwascam di gaji oleh negara untuk mengawasi penyelenggaraan pilkada dan pemilu," tegas Yusuf.

Baca: Panwaslu Wajo Bakal Dilapor ke DKPP Jika Tak Lakukan Ini

Diamnya Panwaslu Wajo beserta panwascam, lanjut Yusuf, mengindikasikan hancurnya demokrasi di Wajo.

"Untuk menyelamatkan pelaksanaan pilkada dari kecurangan-kecurangan dan untuk menyelamatkan demokrasi, maka kami meminta Bawaslu Sulsel untuk mengambil alih pengawasan Pilkada Wajo secepatnya," ujarnya.(ziz)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved